Fashion

Marc Jacobs Gaet Model dengan Vitiligo untuk Kampanye Teranyarnya

19 Apr 2017 14:00 by: Priscilla Elizabeth

Dengan ramainya pembicaraan mengenai "diversity", sepertinya para desainer tidak mau ketinggalan untuk menunjukkan komitmennya untuk merepresentasikan perempuan yang berbeda. Setelah Gucci merilis kampanye pre-fall 2017 dengan menggandeng model-model berkulit hitam, kini giliran Marc Jacobs menggaet model dengan vitiligo untuk kampanye teranyarnya. Vitiligo merupakan sebuah kondisi kulit yang menyebabkan bercak putih muncul pada permukaan kulit. Kondisi ini terjadi ketika sistem imun seseorang mulai menyerang melanocytes, yaitu sel-sel yang memproduksi pigmen. Vitiligo tidak membahayakan dan juga tidak menular. Namun penyebab kondisi ini sampai saat ini belum dapat diketahui. Menurut Vitiligo Research Foundation sebanyak 65 sampai 95 juta orang di seluruh dunia menderita kondisi ini.

Ini bukan pertama kalinya seseorang model dengan vitiligo menjadi bagian dalam dunia fashion. Tahun 2014 lalu, acara pencarian model America's Next Top Model memfitur Winnie Harlow yang juga memiliki vitiligo sebagai salah satu peserta. Winnie kemudian menjadi model favorit industri fashion. Pada pekan peragaan busana di kota New York beberapa bulan lalu, Winnie berjalan untuk Marc Jacobs mengenakan sebuah coat bulu nuansa cokelat serta knee-high boots.

Marc Jacobs mendebut kampanye ini pada akun Instagramnya hari Senin kemarin. Para model dengan difoto dari bagian pinggang ke bawah. Hanya hemline dari gaun micro-mini Marc Jacobs yang tampak namun kampanye ini menyoroti killer heels serta tas selempang yang menjadi fokusnya. It's a subtle way to celebrate diversity! 

Images: Courtesy of Marc Jacobs

BAGIKAN HALAMAN INI:

Updates
Horoscope
Aquarius
Wujudkan rencana seru bersama teman – teman
20 JANUARI – 18 FEBRUARI
Sagittarius
Keep everything simple
23 NOVEMBER – 20 DESEMBER
Taurus
Bersiaplah akan hal yang menguras energi
21 APRIL – 20 MEI
Scorpio
Mimpi Anda bisa jadi clue masa depan
23 OKTOBER – 22 NOVEMBER
Aries
Jangan ragu memulai hal baru
21 MARET – 20 APRIL
Libra
Recharge pikiran dengan melakukan hobi
23 SEPTEMBER – 22 OKTOBER
Cancer
Akan terjadi perubahan signifikan
21 JUNI – 20 JULI
Pisces
Cek kembali strategi untuk mencapai goal
19 FEBRUARI – 20 MARET
Capricorn
Latih kemampuan untuk bisa presisi di pekerjaan
21 DESEMBER – 19 JANUARI
Virgo
Hadapi godaan dengan sabar
22 AGUSTUS – 22 SEPTEMBER
Leo
Saatnya memberi keputusan
21 JULI – 21 AGUSTUS
Gemini
Istirahat cukup merupakan hal yang tepat
21 MEI – 20 JUNI