Lifestyle

Hotel Sultan Turut Meriahkan Gerakan Earth Hour

07 Apr 2017 20:00 by: Hafni Kusumawardhani

Menjaga kelestarian bumi  dan isinya sudah menjadi tugas manusia sebagai penghuni bumi. Banyak hal yang dapat dilakukan sebagai upaya melestarikan alam dan bumi, salah satunya lewat gerakan Earth Hour. Sejak gerakan ini diterapkan, telah banyak pihak yang turut mendukung serta melaksanakan Earth Hour. Bahkan banyak pihak yang membuat serangkaian acara untuk mengisi Earth Hour, salah satunya Hotel Sultan Jakarta.

Sebagai bentuk dukungan atas gerakan ini, Hotel Sultan menggagas sebuah acara bertajuk ‘Lari Untuk Bumi’ yang dilaksanakan pada 25 Maret lalu. Mengambil tempat di area Lagoon Garden Outdoor Hotel Sultan Jakarta. Bekerja sama dengan berbagai komunitas lari di Jakarta, pihaknya mengagendakan acara fun run sejauh enam kilometer serta mengajak para partisipan untuk mengumpulkan kaus yang sudah tak terpakai untuk kemudian didaur ulang menjadi tas.

Dinobatkan sebagai “Indonesia Leading Green Hotel”, nyatanya mereka serius menunjukan komitmen mereka untuk turut menjaga bumi. Selain itu, yang menambah keseruan dari acara ‘Lari Untuk Bumi’ tersebut ialah ketika para peserta berkumpul kemudian menyalakan lilin yang disusun membentuk 60+. Para peserta juga mendapatkan recycle bag dari hasil baju tak terpakai yang telah dikumpulkan sebelumnya.

Gerakan Earth Hour memang telah dilaksanakan sejak 10 tahun dan dirasakan berdampak positif bagi bumi. Earth Hour merupakan sebuah kegiatan meminimalisir penggunaan listrik dengan mematikan lampu serta barang-barang elektronik lainnya yang tidak digunakan selama satu jam. Ini merupakan sebuah gerakan yang digagas oleh World Wide Fund for Nature (WWF) yang dilakukan di Australia untuk pertama kalinya pada tahun 2007 silam. Gerakan ini bertujuan untuk mengurangi kerusakan lingkungan dari pemakaian listrik yang berlebihan. Together in the dark to get a better earth life!

 

BAGIKAN HALAMAN INI:

Updates
Horoscope
Aquarius
Wujudkan rencana seru bersama teman – teman
20 JANUARI – 18 FEBRUARI
Libra
Recharge pikiran dengan melakukan hobi
23 SEPTEMBER – 22 OKTOBER
Gemini
Istirahat cukup merupakan hal yang tepat
21 MEI – 20 JUNI
Cancer
Akan terjadi perubahan signifikan
21 JUNI – 20 JULI
Aries
Jangan ragu memulai hal baru
21 MARET – 20 APRIL
Sagittarius
Keep everything simple
23 NOVEMBER – 20 DESEMBER
Virgo
Hadapi godaan dengan sabar
22 AGUSTUS – 22 SEPTEMBER
Scorpio
Mimpi Anda bisa jadi clue masa depan
23 OKTOBER – 22 NOVEMBER
Pisces
Cek kembali strategi untuk mencapai goal
19 FEBRUARI – 20 MARET
Taurus
Bersiaplah akan hal yang menguras energi
21 APRIL – 20 MEI
Leo
Saatnya memberi keputusan
21 JULI – 21 AGUSTUS
Capricorn
Latih kemampuan untuk bisa presisi di pekerjaan
21 DESEMBER – 19 JANUARI