Street Style

British Delicate : Tampilan Street style London Fashion Week Autumn/Winter 2016

27 Feb 2016 19:00 by: Putra Dharma

Melanjuti siklus fashion week, kini saatnya London untuk tampil. Di ranah street style, para pecinta fashion hadir dalam gaya modern dan eklektik. Sebab, gaya kultur British begitu kuat di sana, seperti yang dihadirkan lewat motif check. Ensemble tribal dari motif - motif tradisional pun mewarnai karakter para street stylers di sana. Namun, jangan berpikir bahwa motif tersebut tampil kuno. Justru dengan siluet bergaya kontemporer seperti cutout hingga high slit, motif tersebut memberikan pesona tersendiri. Selain itu kedinamisan gaya juga hadir di London. Pecinta street style di sana mewakilinya lewat gaya sporty dari kreasi bomber jacket. Muncul dengan beragam twist yang eye-popping, pecinta street style di London pun tak kalah untuk memikat dan inspiratif perihal mix & match. Simak bagaimana para Londoners menampilkan gaya individual mereka melalui 4 tema unik yang berhasil di tangkap tim ELLE Indonesia.

 

Bomb-Shelter

Jaket yang pertama kali diproduksi bagi khalangan pilot ini kini menjadi salah satu staple pieces. Permainan warna serta prints banyak dimunculkan oleh para desainer dan label fashion. Berikan sentuhan boyish dan sporty dengan memadukan jaket bomber ini pada outfit anda! Padukan dengan skinny jeans atau jogger untuk kesan lebih sporty, atau kenakan sebagai layer tambahan dress untuk kesan swag.

 

Check Back

Motif check yang klasik memang merupakan motif ikonis Inggris, namun para Londoners memiliki cara tersendiri untuk membuatnya fun. Untuk menjadikannya punkish, padukan jaket motif check dengan little black dress berbahan satin yang kilap, dan kenakan knee-high boots dengan aksen multi-strap untuk menyisipkan kesan seduktif. Sementara ilham 70-an pun bisa Anda tampilkan dari motif ini lewat kreasi scarf dan melilitnya ala gaya skinny scarf. Sementara jangan lupakan festivity yang bisa Anda peroleh pada kreasi slip-on sneakers sequins menyerupai motif check.

 

Think Pink

Tampil berani dalam warna-warna cerah juga turut didapati di kota London, warna pastel yang tahun lalu marak didapati di berbagai kapital fashion kini nampaknya berganti arah. Warna pink vibran pun berhasil menjadi highlight. Sebab tak hanya eye-popping, warna ini pun bisa memberikan sentuhan modern yang penuh twist dengan kreasi siluet maupun material unik. Untuk kesan effortless Anda bisa mengenakannya dalam rupa coat oversized. Sementara untuk nuansa clubby, bisa Anda raih lewat paduan jaket bermaterial glitter bersama celana flare ala era 70-an. 

 

Tribe Trip

Motif yang terikat dengan kesan hippie dan vintage ini kembali menjadi favorit para fashionista. Meski sebelumnya berbagai aksesoris berkesan tribe ini banyak dikenakan sebagai statement aksesoris, kini bisa Anda aplikasikan pada look keseharian. Tampilkan nuansa seduktif dengan kreasi little black dress dengan aksen cutout dan detail motif tribal sebagai twist. Memadukannya dengan coat klasik akan membuat look Anda tampil chic!  Jangan takut untuk bereksplorasi, kreasi cape structured dengan print motif tribal memberikan statement tersendiri pada look edgy Anda. Cultural references now could be fun!

Image: Courtesy of iMaxtree

BAGIKAN HALAMAN INI:

Updates
Horoscope
Aquarius
Wujudkan rencana seru bersama teman – teman
20 JANUARI – 18 FEBRUARI
Gemini
Istirahat cukup merupakan hal yang tepat
21 MEI – 20 JUNI
Virgo
Hadapi godaan dengan sabar
22 AGUSTUS – 22 SEPTEMBER
Sagittarius
Keep everything simple
23 NOVEMBER – 20 DESEMBER
Pisces
Cek kembali strategi untuk mencapai goal
19 FEBRUARI – 20 MARET
Cancer
Akan terjadi perubahan signifikan
21 JUNI – 20 JULI
Capricorn
Latih kemampuan untuk bisa presisi di pekerjaan
21 DESEMBER – 19 JANUARI
Libra
Recharge pikiran dengan melakukan hobi
23 SEPTEMBER – 22 OKTOBER
Leo
Saatnya memberi keputusan
21 JULI – 21 AGUSTUS
Scorpio
Mimpi Anda bisa jadi clue masa depan
23 OKTOBER – 22 NOVEMBER
Aries
Jangan ragu memulai hal baru
21 MARET – 20 APRIL
Taurus
Bersiaplah akan hal yang menguras energi
21 APRIL – 20 MEI