Street Style

Miss Quirky: Tampilan Streetsyle Milan Fashion Week Autumn/Winter 2016

01 Mar 2016 18:00 by: Putra Dharma

Milan kini menjadi salah satu kota yang paling ditunggu kreasinya saat fashion week tiba. Selain karena presentasi dari koleksi rumah mode kenamaan seperti Prada maupun Versace, kota ini ditunggu karena hadirnya talenta baru yang memberikan pengaruh signifikan di industri fashion saat ini. Adalah kreasi Alessandro Michele dari rumah mode Gucci. Yang kini kreasinya tak hanya menghiasi halaman editorial majalah fashion, namun juga menjadi bintang di gaya jalanan Milan. Alessandro yang hadir dengan nuansa whimsical namun ekspresif lewat aplikasi print, berhasil memberikan pengaruh baru. Sebab, ia dengan apik mengolah item klasik dan memberinya twist modern. Tak heran, bila kreasinya yang hadir di gaya jalanan Milan kali ini,seakan sebagai bentuk tribut untuk sang desainer yang berhasil menciptakan new waves. Tak hanya gaya Alessandre Michele di Gucci, pecinta street style di Milan pun menghadirkan nuansa effortless dan relaxed dengan caranya masing - masing. Ada yang merepresentasikannya dengan gaya elegan lewat celana palazzo. Sementara yang lain mewujudkannya dengan kreasi denim, yang kini juga tampil ekspresif dengan aksen tumpuk dan berkesan fun. Simak bagaimana para pecinta street style di Milan mencuri perhatian dalam empat tema unik yang berhasil dikategorikan oleh tim ELLE Indonesia. 

 

Pile of Denim

Comfy and versatile. Siapa yang pernah melewatkan kesempurnaan karakter dari item bermaterial tadi. Material yang lekat dengan nuansa santai ini kembali marak di kota Milan. Namun, Milan menampilkannya dalam gaya yang berbeda. Nuansa grunge lewat aksen shredded ataupun washed-out menjadi gaya yang inspiratif musim ini. Destroyed denim is never gonna be the same! Padukan jaket denim dengan hoodie dan platform memberi kesan grunge. Sementara untuk tampil maskulin, washed-out denim bisa menyempurnakan karakter tersebut dalam nuansa yang cool.

 

Palazzo Palace

Comfortable yet powerful, menjadi ciri khas celana palazzo. Kini di Milan, kreasi tersebut memberikan definisi baru dari gaya power dressing. Pecinta street style membuatnya lebih playful. Seperti kreasi fitted jumpsuit yang umumnya memberi kesan sharp, kini tampil lebih santai dengan jumpsuit bersiluet flare seperti celana palazzo. Anda pun bisa tampil sophisticated lewat padu padan ala celana judo yang kini menjadi tren. Permainan tekstur dalam warna putih pun memberikan nuansa relaxed yang tidak berlebihan, namu justru chic as always!

 

New Romance

Sebagai salah satu fashion house yang paling diminati di Milan, koleksi Gucci memang merajai gaya jalanan di sana. Motif bunga dengan eastern twist dan potongan yang lebih relaxed pada koleksi ini menampilkan pesona tersendiri ketika gaya minimalis tengah populer. Tampilkan kesan gender bender yang nerdy, lewat padu padan kemeja silk motif floral dan aksen pussy bow yang feminin bersama celana tailoring juga sepatu loafer yang terinspirasi dari gaya busana laki - laki. Margaret Zhang pun tak kalah tampil playful dalam balutan koleksi spring/summer 2016 Gucci dengan nuansa retro glamornya. Alessandro michele effects is real!

 

Milan Army

Who said military is just for men ? Jika London tampil dengan gaya bomber jacket-nya, Milan menampilkan varian karakter lain yang lebih ekspresif dari tema ini. Kreasi outerwear seperti long coat, jaket, hingga suit, yang memiliki karakter gaya berbeda, mendapat sentuhan gaya tough ala prajurit. Hal tersebut dapat dilihat dari aplikasi palet warna olive green, yang menghiasi kreasi seperti cape, bomber jacket hingga tunik. Sisipkan statement pada kreasi ini lewat aplikasi patches pada bomber jacket untuk kesan grunge, embossed dan kancing metal bulat untuk kesan tangguh, serta gaya kontras lewat paduan pointy boots dengan long coat bervolume. This season is about making a statement, in a tough way!

 

Image: Courtesy of iMaxtree

BAGIKAN HALAMAN INI:

Updates
Horoscope
Aquarius
Wujudkan rencana seru bersama teman – teman
20 JANUARI – 18 FEBRUARI
Capricorn
Latih kemampuan untuk bisa presisi di pekerjaan
21 DESEMBER – 19 JANUARI
Libra
Recharge pikiran dengan melakukan hobi
23 SEPTEMBER – 22 OKTOBER
Sagittarius
Keep everything simple
23 NOVEMBER – 20 DESEMBER
Aries
Jangan ragu memulai hal baru
21 MARET – 20 APRIL
Cancer
Akan terjadi perubahan signifikan
21 JUNI – 20 JULI
Scorpio
Mimpi Anda bisa jadi clue masa depan
23 OKTOBER – 22 NOVEMBER
Pisces
Cek kembali strategi untuk mencapai goal
19 FEBRUARI – 20 MARET
Virgo
Hadapi godaan dengan sabar
22 AGUSTUS – 22 SEPTEMBER
Gemini
Istirahat cukup merupakan hal yang tepat
21 MEI – 20 JUNI
Leo
Saatnya memberi keputusan
21 JULI – 21 AGUSTUS
Taurus
Bersiaplah akan hal yang menguras energi
21 APRIL – 20 MEI