Off-White Hadirkan Konsep Baru Toko yang Menyerupai Galeri Seni

At New York’s Mercer Street

Apa yang membuat sebuah brand beresonansi di era internet? Jawabannya, bagi banyak orang, mungkin mengikatkan sebuah tindakan pembelian ke “pengalaman” yang lebih besar.

Enter: toko galeri Off-White milik Virgil Abloh.

Desainer tersebut baru saja membuka toko terdepannya di New York pada minggu ini tepatnya di Mercer Street, dan kali ini, ia menyajikannya bukan sebagai toko tradisional, namun sebagai ruang konsep yang dinamai Galeri Em Pty. Nama Off-White pun bersembunyi di batu bata tunggal, dan toko itu merupakan milik Virgil yang ke-12, di samping London, Toronto, Shanghai, Beijing, Hong Kong, Seoul, Tokyo, Manchester, dan Singapura, di samping Paris yang memiliki pop-up. Toko ini merupakan sebuah bentuk penghormatan setelah Virgil menjual t-shirt di Mercer Street bertahun-tahun yang lalu.

Toko ini dimodelkan setelah galeri kotak putih Soho. Anda bisa mengambil brosur, memberikan komentar di dalam kotak, atau membeli barang dari koleksi Off-White koleksi fall 2017. Sedangkan untuk busana disimpan di dalam display case yang dirancang dengan nuansa instalasi industri. Pohon pun hadir mengelilingi benda-benda, dan lantai ditutupi daun.

Virgil mengatakan bahwa seniman akan mengambil alih galeri di masa depan. Kami tidak yakin siapa yang belum, tapi getaran interaktif dan sifat adaptif dari ruang tentu saja cocok untuk gagasan itu. “Brand bukan hanya membeli baju,” seperti dikatakan desainer jenius itu. Mungkin, di zaman di mana millenials lebih memilih untuk menghabiskan uang pada konser daripada membeli barang mewah, inilah jalan bagi pasar brand kelas atas untuk bertahan hidup.

Off-White Em Pty Gallery telah dibuka sekarang di 51 Mercer Street di New York

Comments

Share this article: