Prada Salurkan Girl Power Pada Runway SS18

the show space was transformed by the work of nine female artists

Prada mempresentasikan koleksi womenswear-nya minggu lalu. And, here are some things you missed.

THE SET CONTINUED THE THEME OF MENSWEAR

Tidak mengherankan mengingat presentasi busana laki-laki untuk musim spring-summer 2018 sebelumnya, showspace ditransformasikan dengan cetakan buku komik. Kali ini, bagaimanapun, mereka menggambarkan aspek perempuan yang berbeda, mulai dari remaja berambut pirang di kamar tidur dengan gitarnya, hingga ilustrasi ’40-an dari perempuan berambut merah yang menjatuhkan laki-laki dengan sebuah pukulan tunggal. It’s a girl power!

THERE WAS A COLLABORATION WITH NINE FEMALE COMIC ARTISTS

Cetakan komik tidak hanya hadir di dinding, namun mereka juga muncul dalam koleksi, mulai dari ragam tas, kemeja, sampai mantel dan anting, dalam kolaborasi dengan total sembilan seniman wanita. Dari bakat muda hingga legenda lama, Prada mengatakan bahwa ia terinspirasi oleh “betapa bersemangatnya (para seniman) dan bagaimana mereka menangkap perempuan dengan cara yang sangat nyata”.

THERE WERE LOADS OF CONTRADICTIONS

Miss Prada terkenal dengan kecintaannya pada pada rok, namun yang mengejutkan adalah hadirnya celana pada koleksi musim ini. Celana muncul dalam ragam siluet feminin, motif bunga atau dilapisi dengan atasan yang dilapisi

YOUR STUDDED BELT IS BACK

Berbahagialah jika Anda merupakan mantan emo. Eksplorasi simbol pemberontakan perempuan menandakan sebuah nod pada subkultur era ’50-an. Selain stud, ada print macan tutul, kancing, dan kombinasi klasik Hot Topic nuansa hitam dan merah. Selain itu, mantel itu menambahkan getaran Teddy Girls yang berbeda, seperti versi modern yang tertangkap di seri foto Ken Russell di London tahun ’50-an.

MIUCCIA PRADA BERBICARA TENTANG KEKUATAN PEREMPUAN

“Saya ingin perempuan menjadi kuat karena masih ada yang melawan kita. Saya berpikir bahwa kita membutuhkan banyak kepintaran dan kecerdasan dan kekuatan,” seperti dikutip dari pernyataan sang desainer pasca show, dengan menambahkan bahwa kualitas ini dibutuhkan sekarang lebih dari sebelumnya.

Comments

Share this article: