Raf Simons Referensikan Film Horor dan Karya Andy Warhol untuk Presentasi Calvin Klein SS18

exploring a darker side of Americana

Minggu lalu Raf Simons menggelar pertunjukan keduanya sejak mengambil alih peran sebagai chief creative officer di Calvin Klein. Menggabungkan menswear dan womenswear sekali lagi, koleksi rancangannya terus mengeksplorasi sisi yang lebih gelap ke Americana , kali ini dengan memberi penghormatan kepada Andy Warhol, film horor, koboi dan banyak lagi. Inilah beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang presentasinya.

SETTING MERUPAKAN KARYA INSTALASI RUBY STERLING
Tidak mengherankan, mengingat Raf sudah menggaet seniman Amerika tersebut untuk pertunjukan terakhirnya dan sebuah instalasi di HQ Calvin Klein. Kali ini, langit-langit digantungkan dengan pom-pom warna-warni, pita, bendera, ember, dan beberapa tambahan yang lebih menyeramkan, seperti kapak tajam.

HADIRNYA PARA MUSES RAF SIMONS
Aktris pemain serial TV Stranger Things dan bintang kampanye CK Millie Bobby Brown tampak hadir, di samping Mahershala Ali, yang tampil bersama dengan para penggemarnya dalam kampanye pakaian dalam musim semi 2017. Selain itu tampak juga aktor Kyle MacLachlan dan jurnalis Business of Fashion, Tim Blanks yang juga hadir dalam presentasi tersebut.

THE COLLECTION
Tampilan pembuka tampak merupakan nod jelas pada kemeja koboi modernis yang membuka show musim lalu, namun kali ini, mereka hadir dalam iterasi satin mengkilap. Sebuah rasa yang membawa kembali kepada apa yang ia lakukan musim lalu dan mendorongnya lebih jauh lagi adalah tema utama koleksi ini. Tampilan denim yang telah dicetak dengan cat misalnya, kulit yang berwarna-warni, dan gaun bulu ditransformasikan menjadi sesuatu lebih impresif.

ADA SEBUAH KOLABORASI DENGAN ANDY WARHOL
Setelah kolaborasi yang sukses dengan Yayasan Mapplethorpe untuk labelnya sendiri, Raf bekerja sama dengan Andy Warhol Foundation, dalam mencetak kaos, tas dan gaun dengan beberapa karya seniman yang lebih twisted, yaitu “Knives”, “The Ambulance Disaster”, dan “The Electric Chair”. Ada juga print milik Dennis Hopper dari tahun 1971. Melalui salah satu postingan Pieter Mulier, nampaknya beberapa tee Warhol mungkin akan tersedia lebih cepat daripada yang Anda bayangkan.

HORROR MOVIE VIBES
Melihat dari ragam sarung tangan lateks, kapak yang bergantung, gaun nilon couture, di samping pilihan print Warhol, kami melihat adanya vibe yang cukup “gelap” untuk koleksi ini. Penggemar Hardcore Raf mungkin telah diingatkan tentang press release yang ia bagikan untuk presentasi musim fall/winter tahun 2014 silam mengenai daftar semua inspirasinya, mulai dari Nightmare on Elm Street sampai American Youth and Horrors. Presentasi ini menggambarkan dirinya yang terus mengikuti obsesi tersebut, atau seperti mengutip pernyataannya di belakang panggung, “American horrors, American dreams.”

Comments

Share this article: