Rihanna Promosikan Perbaikan Pendidikan Global Kepada Presiden Prancis

Another endeavor to help shaping a better generation 

Penyanyi, aktris, dan aktivis multitalenta Rihanna kembali melanjutkan pekerjaannya yang luar biasa untuk memperbaiki pendidikan global minggu ini. Dirinya baru saja bertemu dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron dan Ibu Negara Brigitte Macron untuk membahas bagaimana Prancis dapat membantu dengan memainkan perannya.

Perempuan kelahiran Barbados tersebut sebelumnya telah menggunakan platform Twitter untuk bertanya langsung pada pemimpin politik Kanada, Argentina, Jerman, dan Prancis apakah mereka mau berkomitmen untuk meningkatkan dana pendidikan.

Dalam sebuah pernyataan setelah pertemuan penting tersebut, penyanyi yang dikenal dengan nama panggilan Riri tersebut menyatakan, “Saya baru saja mengadakan pertemuan paling luar biasa dengan Presiden dan Ibu Negara. Mereka sangat ramah kepada kami, kami memfokuskan pada topik pendidikan dari aspek global dan kami akan membuat pengumuman yang sangat besar pada bulan September mendatang.”

“Kami akan melakukan lebih banyak lagi pekerjaan ini pada bulan Oktober di Afrika,” tambahnya. Riri selama ini telah menjadi advokat yang sangat vokal untuk pendidikan,  melalui yayasan Clara Lionel Foundation miliknya sendiri, di samping Palang Merah, UNICEF, dan Global Citizen. Dana amal tersebut akan digunakan untuk membiayai beasiswa, dan baru-baru ini ia telah mengunjungi Malawi untuk bertemu dengan Kementrian Pendidikan mereka, guru lokal, serta anak-anak sekolah untuk belajar tentang apa yang dihadapi sistem pendidikan di negara-negara berkembang. Penyanyi album ANTI tersebut telah dianugerahi Peter J. Gomes Humanitarian Award dari Harvard University untuk aksi filantropinya. 

“Saya sangat terinspirasi dan terkesan dengan kepemimpinannya,” tambah Rihanna saat mendeskripsikan Emmanuel, “Saya tidak sabar menunggu kalian untuk mendengar bagaimana hal ini akan berkembang, tapi saya pikir ini adalah tahun untuk pendidikan.” So inspiring!

Comments

Share this article: