Sass & Bide Kembali ke MBFWA Setelah 14 Tahun

New ideas while staying true to the aesthetic

Merupakan salah satu agenda yang paling diantisipasi dalam kalender Mercedes Benz Fashion Week Australia tahun ini, label ikonis asal Australia, Sass & Bide kembali meluncurkan koleksinya pada perhelatan ini. Setelah berita mengejutkan mengenai hengkangnya pendiri dan desainer label tersebut, yaitu Sarah-Jane Clarke dan Heidi Middleton dua tahun lalu, terjadi penurunan angka sales yang lumayan signifikan dengan pergantian kepemimpinan kursi kreatif. Department store Myer memperoleh saham sebesar 65%.

Musim ini, setelah beberapa tahun bekerja keras di belakang layar, tim desain Sass & Bide yang dikepalai oleh Sophia Berman berhasil menghidupkan kembali rumah mode tersebut. Debut kembali Sass & Bide pada perhelatan mode terbesar di Australia sudah ditunggu-tunggu oleh setiap tamu undangan serta pencinta mode di negeri kanguru tersebut dengan ekspektasi tinggi. Terdapat beberapa highlight dalam koleksi resort 2018 ini. Busana sheath hadir dalam aksen glitter yang berkilau, di samping busana nuansa hitam dan putih bertekstur yang sekaligus dideskonstruksi dengan siluet potongan yang seolah floating. Ada beberapa busana ‘throwback’ yang seolah merupakan interpretasi estetika motif tribal moderen yang sangat terkait dengan warisan sang penemu, Sarah-Jane dan Heidi.

Nuansa palet mulai dari merah tenang dan oranye tampil dengan memfitur ciri khas embellishment menggunakan aksen metalik yang seolah menyerupai mosaic. Mengambil inspirasi dari kota Barcelona yang kaya akan seni dan arsitektur seniman ikonis Antonio Gaudi, presentasi koleksi resort 2018 label basis kota Sydney tersebut sukses menjadi debut kembali label ini dalam dunia fashion.

Images: Courtesy of Modal Soul Photo (Ichiro Taniguchi)

Comments

Share this article: