Summer Theatrical: Tampilan Street Style Paris Haute Couture Week Fall 2017

High on summer!

That’s a wrap! Paris Haute Couture Fashion Week telah berakhir beberapa minggu lalu. Rumah-rumah mode kenamaan telah mempresentasikan koleksi mereka yang one-of-a-kind, mulai dari global safari Dior, replika menara Eiffel Chanel, next-level athleisure Valentino, sampai koleksi ala Game of Thrones Elie Saab. Selain itu, pendatang baru seperti Proenza Schouler dan Rodarte juga berhasil memukau, di samping desainer ikonis Azzedine Alaïa yang kembali ke panggung runway setelah vakum 6 tahun. 

Dan sederetan show-goers nan stylish telah membanjiri trotoar kota yang dikenal dengan sebutan city of lights tersebut. Berbalutkan busana dari ragam gaya nan chic dan understated, sampai avant-garde, fotografer kami telah mengabadikannya untuk Anda.

Is it just us, atau apakah Anda juga merasa separuh kegembiraan fashion week adalah untuk melihat tampilan ‘it’ girls favorit Anda, strutting their style sepanjang jalan kota-kota mode besar? Baik New York, London, Milan, mereka tidak pernah tampil mengecewakan. Tidak berbeda dengan Paris Haute Couture Fashion Week.

Kami telah mengamati perubahan dalam pengunjung fashion show musim-musim terakhir ini. Desainer seolah bergeser dengan daftar tamu undangan yang lebih didominasi oleh influencer dan fashion blogger, daripada fashion editor. Perhelatan sepanjang satu minggu yang awalnya dibuat khusus untuk dihadiri para buyer dan media resmi telah berubah menjadi social media rodeo yang sangat santer. Bagaimanapun juga, para attendees yang hadir berhasil tampil mengesankan, dengan membawa lebih banyak sentuhan glamor dan attitude dalam tampilan mereka setiap musim.

Dari veteran berpengalaman seperti Olivia Palermo, sampai pendatang baru dengan followers yang tidak kalah hebatnya seperti Aimee Song, show-goers tampil memukau dalam balutan busana yang fashion-forward.

Kami juga berpikir, tidakkah lebih baik untuk melihat perhatian serius yang kembali dibawa untuk dunia haute couture, yang sebagian besar merupakan berkat street-stylers? Bagaimanapun juga, haute couture bukan merupakan industri fashion yang mudah dipahami. Lewatlah sudah hari-hari di mana runway haute couture show merupakan hal yang sangat eksklusif, and say hello kepada akses Instagram live yang memungkinkan Anda (dan kami) untuk menikmati setiap koleksi dari kenyamanan rumah Anda. Terlepas dari status eksklusivitas haute couture, kami pikir aksesibilitas yang diperluas ini adalah hal yang baik. Terlebih lagi, hal ini memungkinkan lebih banyak lagi pencinta fashion untuk menghargai busana spektakuler tersebut untuk apa yang sebenarnya mewakili haute couture, yaitu desain dan craftmanship terbaik. 

Musim ini, tampilan yang menonjol dari Paris Haute Couture Week adalah tampilan serba-putih yang so hot right now, di samping floral dan sheer pieces. Jika panggung runway mungkin mempresentasikan koleksi untuk musim gugur, busana show-goers sangat sarat vibe musim panas! 

Scroll through untuk melihat kurasi tim ELLE Indonesia dari street style Paris Couture Week dan jadikan inspirasi untuk mengeksplorasi lemari musim panas Anda, while there’s still time…

Comments

Share this article: