Taklukkan Rambut Frizzy Dengan Tips dan Trik Berikut!

Gantikan tampilan rambut yang frizzy dengan rambut indah dan teratur.

Frizz hair atau rambut yang sulit diatur dan kaku, merupakan salah satu masalah yang sering dihadapi oleh kebanyakan para perempuan. Selain mengganggu, tampilan frizzy hair mampu membuat kadar kepercayaan diri ikut menurun. Girls.. don’t worry about that! Karena kondisi rambut semacam ini bisa diminimalisir dengan perawatan yang intensif dan trik yang pas untuk menaklukan “bad hair day” Anda. Yang Anda perlukan, cukup ikuti tips dan trik berikut ini!

The Right Shampoo

Selektiflah dalam memilih produk sampo. Hindari sampo yang mengandung sulfat, dan pilih sampo dengan kandungan glycerin yang tinggi. Kandungan glycerin mampu memberikan hidrasi pada rambut dari dalam dan luar, serta sanggup melindungi setiap batang rambut di setiap lapisannya. Dengan rambut terhidrasi dan terlindungi, otomatis masalah rambut frizzy pun akan teratasi.

Conditioning Heroes

Melewati kondisioner dalam ritual mencuci rambut sepatutnya jangan dihindari. Karena kondisioner juga mengandung formula pembersih seperti yang didapat dalam sampo. Pilih kondisioner dengan glycerin dan formula alami yang melembapkan seperti zaitun, santan, atau shea butter. Kemudian aplikasikan mulai dari bagian tengah hingga ujung rambut. Sesekali, cuci rambut hanya menggunakan kondisioner saja (ya, tanpa sampo!) lalu bilas hingga bersih.

No Rub

Stop mengeringkan rambut dengan menggosok-gosokannya dengan handuk. Cukup bungkus dan tekan perlahan rambut Anda dengan handuk untuk mengeringkannya setelah mencuci rambut.

Extra Care

Saat rambut hampir mengering setelah dicuci, aplikasikan dry oil khusus rambut atau vitamin rambut dari bagian tengah hingga ke ujung rambut. Selain menjadi lembut, rambut pun akan lebih terlindungi dari efek buruk panasnya hair tools.

Comb Effect

Pada saat rambut dalam keadaan basah, gunakan sisir bergigi jarang. Setelah rambut dalam keadaan sudah kering, baru dilanjutkan dengan menggunakan bristle brush (sisir dengan bulu-bulu halus) kemudian sisirlah rambut dengan posisi kepala terbalik. Sebaiknya, Anda lebih sering meluangkan waktu untuk menyisir rambut agar minyak alami dari rambut dapat tersebar dengan baik.

Hair Dryer

Penggunaan hair dryer sebaiknya memang dihindari. Namun jika terpaksa, sebaiknya tunggu rambut hingga 90% kering sebelum menggunakan hair dryer. Hair dryer terhitung praktis dan cepat dalam mengeringkan rambut, namun jika digunakan terlalu sering dampaknya adalah rambut yang kering dan frizzy.

Minimal Heat

Dalam menggunakan berbagai hair tools seperti hair dryer, straightening iron, dan curling iron, kondisikan alat dalam panas yang minimum. Terlalu sering bersentuhan dengan panasnya hair tools akan sebabkan rambut pecah, bercabang, dan kering.

Weekly Routine

Gunakan masker rambut dengan formula untuk menghidrasi setiap seminggu sekali sebelum mencuci rambut. Atau Anda dapat gunakan minyak yang bermanfaat untuk melembapkan rambut seperti virgin coconut oil atau olive oil dan biarkan semalaman. Keduanya mengandung formula yang bermanfaat untuk menghidrasi dan melembutkan rambut serta menjadikannya berkilau.

Spray Away

Usir rambut frizz Anda dengan spray serum setiap diperlukan. Bawa spray serum kemanapun Anda pergi untuk atasi keadaan darurat!

Smart Tricks

Anda membutuhkan trik ampuh untuk atasi frizzy hair? Cukup sediakan maskara tanpa warna (clear mascara) dan aplikasikan pada rambut yang membandel. Setelahnya, aplikasikan hair spray  rambut Anda agar tetap rapi dan bebas frizzy.

Bad Habit

Mulai sekarang, hentikan kebiasaan Anda dalam menyentuh rambut terlalu sering. Karena terlalu banyak menyentuh rambut akan semakin memperjelas kondisi frizzy hair Anda.

Comments

Share this article: