Truth She Speaks: Label Fashion Asal Dubai yang Ingin Mempopulerkan Jubah

It’s time for fine robe revolution!

Geliat fashion dari Timur Tengah mungkin belum menggema secara luas namun bukan berarti tidak menjanjikan. Pada kamis 9 November 2017 yang lalu,  fashion label asal Dubai, Truth She Speaks mengadakan runway show dengan berfokus pada kreasi  fine robe yang elegan dan modern dalam paduan warna-warna natural dalam setiap desainnya.  Bertemakan Robe Revolution, kedua pendiri label ini yakni Gozel Hojayeva dan Raja Nazieyah beralasan mereka ingin membawa kreasi  jubah yang merupakan essential item bagi perempuan Timur Tengah menjadi lebih berdesain global dan dapat dikenakan oleh siapa saja.

“Membahas mengenai jubah (robe) sangat kental dengan budaya Timur tengah. Kini, di beberapa negara, wanita menghasilkan jubah untuk menutupi bagian tubuh mereka yang tidak ingin terlihat atau hanya sekedar memberikan rasa hangat, tapi sangat jarang digunakan untuk bergaya atau untuk membentuk kepribadian mereka dalam berbusana.” Terang Gozel mengenai alasan berdirinya Truth She Speaks.

Bertempat di Plataran Dharmawangsa, Jakarta Selatan, pada perhelatan show perdananya Truth She Speaks  berkolaborasi bersama label Indonesia Aidan and Ice.  Berlatar musik bernuansa Timur Tengah , Truth She Speaks mengetengahkan rangkaian jubah yang didominasi warna pastel serta motif grafis. Sematan detail menarik juga hadir pada kreasinya. Eksperimen juga nampak pada konstruksi yang dibuat menyerupai cape. A new essential item for new year’s holiday.

Comments

Share this article: