HERE WE ARE: Ekshibisi Fotografi Terbaru Burberry

Burberry menggelar ekshibisi fotografi bertajuk ‘Here We Are’ di Paris yang menampilkan karakter dan cara hidup ala Britania Raya.

Bertajuk ‘Here We Are’, Burberry kembali mempersembahkan sebuah ekshibisi menawan. Digelar dari tanggal 26 Januari hingga 4 Februari 2018 di 11 rue Béranger, Paris, ekshibisi foto ini melibatkan karya-karya dari lebih 30 fotografer sosial dan dokumenter yang paling diapresiasi di abad ke-20. Memenuhi dua lantai gedung bekas kantor koran Prancis, Libération, ekshbisi ini dibagi ke dalam beberapa tema yang mengeksplorasi karakter dan cara hidup Britania Raya melalui presentasi yang abstrak dan monografis, bersamaan dengan display-display tematis.


Dikurasi oleh Christopher Bailey selaku President dan Chief Creative Officer Burberry, Lucy Kumara Moore selaku penulis, kurator, dan director Claire de Rouen, serta fotografer Inggris, Alasdair McLellan, ekshibisi ini digelar secara perdana di Old Sessions House, London pada bulan September dan kemudian berpindah ke Hong Kong di bulan November.


Ekshibisi ‘Here We Are’ Paris akan menampilkan lebih dari 90 karya para fotografer ternama, meliputi Janette Beckman, Jane Brown, Brian Griffin, Dafydd Jones, Karen Knorr, Martin Parr, Charlie Phillips, Andy Sewell, dan Jo Spence. Terinspirasi sepenuhnya dari semangat yang tertangkap dalam potret sosial ala Britania Raya, koleksi September 2017 Burberry turut ambil andil dalam ekshibisi ini.


Khusus untuk ekshibisi di Paris, beberapa karya impresif ditampilkan untuk pertama kalinya. Karya-karya Shirley Baker, Ken Russell, Colin Jones dan Daniel Meadows, serta sebuah presentasi karya fotografer Alasdair McLellan yang menjajakan empat karyanya yang dibidik di Inggris, Irlandia Utara, Skotlandia dan Wales, menjadi highlight menarik di ekshibisi kali ini. Selain itu, photographic print dan proyeksi yang ditangkap secara eksklusif untuk Burberry oleh desainer, fotografer dan film maker Rusia, Gosha Rubchinkiy, turut dipersembahkan meliputi koleksi Gosha x Burberry untuk musim semi 2018.


Bertepatan dengan pembukaan ekshibisi ‘Here We Are’ di Paris, Burberry menggelar sebuah private viewing. Tamu-tamu yang hadir meliputi sahabat-sahabat terdekat rumah mode Inggris tersebut dan tampil sempurna dalam balutan busana Burberry.

Photography: BURBERRY

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *