Virgil Abloh Dedikasikan Koleksi Spring 2018 untuk Lady Diana

With 40 looks in the works!

Dalam tahun ke-20 sejak kematian tragis Princess Diana, telah diluncurkan banyak buku, dokumenter, dan tribute yang didedikasikan untuk sosok ikonis asal Inggris tersebut. Sekarang, desainer streetwear Virgil Abloh mengambil langkah lebih jauh, sebagai orang pertama dalam era ini yang mendasarkan sebuah koleksi penuh pada Lady Di.

Sang jenius di balik brand Off-White ini telah memposting sebuah shot dari moodboard-nya untuk koleksi musim spring 2018, yaitu montase dari foto Diana Spencer dengan berbagai busana nan colorful, mulai dari bomber nuansa hijau, setelan biru terang, sampai gaun mini hitam. Postingan ini dilengkapi dengan caption, “one woman, 40 Off-White looks in the works come September.”

” one woman, 40 @off____white looks in the works come september “

A post shared by @virgilabloh on

Meskipun kami tidak bisa mengelompokkan Virgil sebagai seseorang yang pertama kali melihat Princess of Wales sebagai sumber inspirasinya, ia tentunya memiliki kemampuan untuk mendefinisikan apa yang sebenarnya paling dibutuhkan budaya ini. Dan saat ini, sepertinya gaya Lady Di yang ikonik dan boundless merupakan hal yang tepat. 

Virgil telah berbicara mengenai industri fashion, di mana menurutnya dibutuhkan desainer yang dapat mengidentifikasi sebuah visi, namun tetap sadar mengenai dunia di luar. “Saya pikir, menjadi sadar adalah hal yang penting — Anda harus banyak melihat, Anda harus banyak belajar, dan melibatkan diri dalam apa yang terjadi,” katanya. “Dengan cara itu Anda dapat melihat secara kritis apa yang Anda lakukan dan memastikan bahwa itu berbeda dari apa yang orang lain lakukan. Saya pikir itu harus datang dengan mudah, menemukan percikan itu. Jika hal itu datang dengan mudah, akan menjadi sangat meyakinkan bagi publik,” tambahnya.

Comments

Share this article: