Career Tips

Strategi Memaksimalkan Energi untuk Tetap Aktif Selama Bekerja

06 Mar 2017 20:00 by: Hafni Kusumawardhani

Seorang career woman dengan segudang aktivitas yang padat, membuat waktu tersita bahkan lebih dari setengah hari yang dijalani. Dan untuk menyokong aktivitas yang membutuhkan energi tinggi, kesehatan adalah kunci agar produktivitas terus terjaga. Untuk itu, simak strategi memaksimalkan energi untuk dapat tetap aktif selama bekerja, and to nail all of those challanges at work!

1.    Start Your Day with A Breakfast

Awali pagi hari Anda dengan sarapan bernutrisi. Sebaiknya konsumsi banyak sayuran, buah, dan protein, lalu hindari terlalu banyak karbohidrat agar tidak bloated sedari pagi. Cobalah mengonsumsi susu dan sandwich, atau kombinasi telur dan jus buah. Anda akan siap menghadapi meeting di pagi hari serta segar hingga siang hari!

2.    Lunch at The Right Time

Makan siang yang paling tepat ialah pukul 12.30 hingga pukul satu siang. Perhatikan asupan protein serta sayur-sayur yang masuk. Buah seperti apel, pir, dan pepaya dapat melengkapi kebutuhan serat dalam tubuh. Sekali lagi, jangan makan terlalu banyak kandungan karbohidrat. Selain berpotensi membuat berat badan naik, karbohidrat membuat lambung bekerja keras saat memprosesnya, sehingga dapat menyebabkan kantuk di sisa hari produktif Anda. Big no!

3.    Do The Snacking

Ketika banyak melakukan pekerjaan terutama yang menguras pikiran, rasa lapar pasti akan muncul begitu saja. Namun tak perlu ragu untuk mengonsumsi makanan ringan di sela-sela jam makan utama. Anda bisa menjadikan kacang-kacangan atau buah yang telah dipotong dari rumah sebagai alternatif penyegar aktivitas selama bekerja.

4.    Dinner time!

No more worries to take a proper dinner. Karena makan malam yang ideal bagi asupan tubuh setelah hampir menghabiskan hari bekerja bisa dilakukan dengan memperhatikan jam serta makanan yang dikonsumsi. Makan malam sehat dapat dilakukan pada pukul 18.00 – 19.00. Bila saat sarapan dan makan siang Anda bisa mengonsumsi karbohidrat meski dalam jumlah sedikit, but for dinner, say no to carbo at all. Makanan yang dianjurkan saat makan malam ialah sayuran hijau dan protein. Jangan biarkan tidur dengan perut kosong, agar ide-ide cemerlang selalu mampu datang tiap saat untuk improvisasi potensi Anda dalam berkarier!

5.    Mandatory Mineral Water

Tubuh selalu membutuhkan air selama terjaga. Pastikan Anda tidak kekurangan cairan tubuh dengan selalu meminum air putih. Selain ketika merasa haus, minumlah air putih sebelum maupun setelah bangun tidur. When you’re healthy, you’ll be happy at work!

BAGIKAN HALAMAN INI:

Updates
Horoscope
Aquarius
Wujudkan rencana seru bersama teman – teman
20 JANUARI – 18 FEBRUARI
Pisces
Cek kembali strategi untuk mencapai goal
19 FEBRUARI – 20 MARET
Cancer
Akan terjadi perubahan signifikan
21 JUNI – 20 JULI
Scorpio
Mimpi Anda bisa jadi clue masa depan
23 OKTOBER – 22 NOVEMBER
Gemini
Istirahat cukup merupakan hal yang tepat
21 MEI – 20 JUNI
Sagittarius
Keep everything simple
23 NOVEMBER – 20 DESEMBER
Leo
Saatnya memberi keputusan
21 JULI – 21 AGUSTUS
Taurus
Bersiaplah akan hal yang menguras energi
21 APRIL – 20 MEI
Aries
Jangan ragu memulai hal baru
21 MARET – 20 APRIL
Virgo
Hadapi godaan dengan sabar
22 AGUSTUS – 22 SEPTEMBER
Libra
Recharge pikiran dengan melakukan hobi
23 SEPTEMBER – 22 OKTOBER
Capricorn
Latih kemampuan untuk bisa presisi di pekerjaan
21 DESEMBER – 19 JANUARI