Career Tips

TIPS MENDEKORASI ULANG AREA KERJA BERNUANSA MUSIM SEMI

03 Apr 2017 13:00 by: Hafni Kusumawardhani

Musim panas merupakan moment yang ditunggu oleh sebagian orang. Matahari bersinar cerah membuat orang-orang lebih bergairah untuk menjalani segala rutinitas bahkan untuk mencoba aktivitas baru. Anda bisa merasakan keluar rumah tanpa perlu khawatir akan hujan deras yang menghalangi perjalanan. Berdasarkan studi yang dilakukan oleh The University of Exeter, mendekorasi area kerja memiliki dampak langsung pada produktivitas kerja, efisiensi dan kesuksesan seseorang.

Selain berpengaruhi pada hal-hal di atas, mendekorasi area kerja juga merupakan sesuatu yang menyenangkan untuk dicoba. Sebab tata letak maupun dekorasi area kerja secara tidak langsung merupakan representasi dari kepribadian seseorang. Untuk itu, inilah beberapa komplemen yang dapat mencerahkan area kerja Anda:

1.         Bright Color File Keeper

Anda tentu tidak ingin bila berkas-berkas penting tercecer begitu saja di meja kerja. Anda dapat meletakan sebuah file keeper berwarna cerah seperti warna pastel atau mungkin warna yang lebih eye catching seperti tosca, pink, atau mustard. Warna-warna ini akan membuat meja Anda menjadi lebih berwarna sekaligus membuat area kerja terlihat rapi.

 

 

3.         Flowery Note Book

Note book juga menjadi sebuah komplemen penting dalam bekerja. Meski berukuran tak terlalu besar, namun benda ini kerap menemani aktivitas bekerja Anda. Anda mencatat segala hal penting di dalam buku catatan. Agar nuansa musim semi lebih terasa kental, cobalah untuk mengganti note book lama Anda yang telah penuh, dengan flowery note book. Pilihlah warna-warna cerah dengan flower pattern yang indah dilihat.

3.         Unique Card Holder

Sebagai career woman, Anda pasti memiliki kartu nama maupun kartu nama penting beberapa rekan bisnis. Menjadi hal yang buruk, bila barang tersebut terselip di tempat yang sulit ditemukan ketika Anda butuhkan. Selain memiliki nilai guna, card holder berbentuk unik dengan warna playful akan menambah kesan ceria di area kerja Anda. Pilihlah warna-warna cerah seperti minty green, lavender atau fuscha.

4.         Colorful Chair Pad

Menghabiskan waktu berjam-jam di atas kursi kerja memang dapat menyebabkan kebosanan. Anda dapat memberikan kenyamanan lebih bagi diri Anda sendiri dengan mengganti pad pada kursi kerja dengan pad yang lebih empuk dan berwarna terang. Jangan ragu untuk mengkombinasikan dua warna berbeda untuk memberikan tampilan yang baru dan segar. Bila kursi kerja Anda berwarna dasar hitam, Anda bisa mengganti pad-nya dengan pad berwarna merah.

5.         Artificial Plants

Musim semi selalu identik dengan berseminya tumbuhan-tumbuhan karena banyaknya intensitas matahari yang diterima. Tak ada salahnya meletakan satu atau dua tumbuhan artifisial untuk menambah warna di area kerja Anda. Anda bisa memilih tanaman seperti kaktus maupun bunga-bunga berwarna cerah dalam pot berukuran kecil. Pastikan benda-benda ini menghiasi workspace tanpa mengganggu kegiatan Anda sehari-hari. Area kerja akan terlihat lebih asri dan sejuk dengan kehadiran komplemen tersebut.

BAGIKAN HALAMAN INI:

Updates
Horoscope
Aquarius
Wujudkan rencana seru bersama teman – teman
20 JANUARI – 18 FEBRUARI
Scorpio
Mimpi Anda bisa jadi clue masa depan
23 OKTOBER – 22 NOVEMBER
Aries
Jangan ragu memulai hal baru
21 MARET – 20 APRIL
Sagittarius
Keep everything simple
23 NOVEMBER – 20 DESEMBER
Gemini
Istirahat cukup merupakan hal yang tepat
21 MEI – 20 JUNI
Libra
Recharge pikiran dengan melakukan hobi
23 SEPTEMBER – 22 OKTOBER
Capricorn
Latih kemampuan untuk bisa presisi di pekerjaan
21 DESEMBER – 19 JANUARI
Taurus
Bersiaplah akan hal yang menguras energi
21 APRIL – 20 MEI
Leo
Saatnya memberi keputusan
21 JULI – 21 AGUSTUS
Virgo
Hadapi godaan dengan sabar
22 AGUSTUS – 22 SEPTEMBER
Pisces
Cek kembali strategi untuk mencapai goal
19 FEBRUARI – 20 MARET
Cancer
Akan terjadi perubahan signifikan
21 JUNI – 20 JULI