From The Expert

Debby Setiawaty: 16 Tahun Mencintai Dunia Perhotelan

24 Aug 2015 20:00 by: Giovani Untari

Debby Setiawaty

16 tahun bukanlah waktu yang singkat. Dan sepanjang waktu itu seorang Debby Setiawaty merintis perjalanan karirnya di dunia perhotelan tanah air. Hingga saat meraih posisi sebagai Director of Public Relations Gran Mahakam Hotel, Debby Setiawaty tetaplah konsisten terhadap pencapaian karirnya.

Meniti karir sebagai seorang operator dan resepsionis di Hotel Salak, Bogor selama satu tahun Debby kemudian pindah ke Jakarta setelah diterima bekerja sebagai Public Relations Officer di Hotel Ciputra Jakarta. Di hotel tersebut, karirnya mulai menapaki titik terang dengan mengemban jabatan dengan level yang lebih tinggi hingga jenjang Public Relations Manager. Menurut Debby kecintaannya terhadap dunia public relations dan perhotelan membuatnya langgeng dengan pekerjaan sampai saat ini. ”Saya senang sekali dengan dunia perhotelan, karena menurut saya dunia perhotelan itu sangat dinamis ditambah dengan public relations adalah pekerjaan yang saya impikan, dan saya mencintai pekerjaan saya. Karena itu, saya percaya apabila saya tekun dalam dunia ini, saya akan berhasil, ” tuturnya.

 

"Saya percaya apabila saya tekun dalam dunia ini, saya akan berhasil."

Berprofesi sebagai Director of Public Relations tentu setiap harinya Debby disibukkan dengan padatnya aktivitas mulai dari melakukan media relations, membuat kerjasama dengan berbagai pihak, membuat design printing / digital dan cetak hingga menciptakan dan mengelola event dan networking. Debby mengakui terlalu banyak suka yang dirasakannya pada pekerjaannya saat ini sehingga membuatnya semakin mencintai pekerjaannya. Menurutnya dengan posisi saat ini ia dapat lebih leluasa melakukan kreativitas dan membangun serta mempertahankan image Gran Mahakam Hotel. ”Pekerjaan ini turut membuat saya mengenal banyak orang yang memiliki talenta yang luar biasa, sehingga saya pun dapat belajar dan mendapat ilmu dari networking saya tersebut,” tambahnya.

Totalitasnya selama enam belas tahun tentu turut diimbangi dengan time management yang baik dan kinerja yang maksimal. Kepada ELLE, Debby tidak segan membagi rahasia karir cemerlangnya.  “Biasanya saya membagi waktu pekerjaan berdasarkan prioritas waktu dan kerumitan dalam persiapannya. Saya orang yang sangat detail dan well planned dalam segala hal, sehingga lebih baik untuk saya mengerjakan lebih awal dari pada terburu-buru,” ujar perempuan yang mencintai dunia fotografi dan travelling ini.

Bagi perempuan berusia 36 tahun tersebut, dalam dunia kerja hal terpenting ketika menentukan sebuah posisi berkarir yadalah mencari pekerjaan posisi yang disukai, karena bagi Debby sebuah pekerjaan itu harus menggunakan hati. Maka setelah semua hal yang dicapai pada karir, Debby seakan tidak ingin berhenti begitu saja pada apa yang telah ia capai karena hatinya selalu menginginkan mempelajari hal baru.

 ”Tidak pernah ada kata terlambat dalam berkarir. Setelah ini saya ingin mengembangkan karir saya ke dunia marketing. Kedepannya saya juga ingin sekali memiliki usaha sendiri,” tutup Debby.

 

 

 

BAGIKAN HALAMAN INI:

Updates
Horoscope
Aquarius
Wujudkan rencana seru bersama teman – teman
20 JANUARI – 18 FEBRUARI
Gemini
Istirahat cukup merupakan hal yang tepat
21 MEI – 20 JUNI
Scorpio
Mimpi Anda bisa jadi clue masa depan
23 OKTOBER – 22 NOVEMBER
Libra
Recharge pikiran dengan melakukan hobi
23 SEPTEMBER – 22 OKTOBER
Capricorn
Latih kemampuan untuk bisa presisi di pekerjaan
21 DESEMBER – 19 JANUARI
Taurus
Bersiaplah akan hal yang menguras energi
21 APRIL – 20 MEI
Cancer
Akan terjadi perubahan signifikan
21 JUNI – 20 JULI
Virgo
Hadapi godaan dengan sabar
22 AGUSTUS – 22 SEPTEMBER
Sagittarius
Keep everything simple
23 NOVEMBER – 20 DESEMBER
Leo
Saatnya memberi keputusan
21 JULI – 21 AGUSTUS
Aries
Jangan ragu memulai hal baru
21 MARET – 20 APRIL
Pisces
Cek kembali strategi untuk mencapai goal
19 FEBRUARI – 20 MARET