Simak Yang Dilakukan Oleh Para Diva di Era Old Hollywood Ini Untuk Tampil Cantik!

From Marilyn Monroe to Sophia Loren.

Meraih atensi untuk mendapatkan sesuatu serta meningkatkan kepercayaan diri, tampil cantik dan menarik menjadi hal sakral yang kerap dilakukan oleh kebanyakan masyarakat khususnya para perempuan. Apalagi di zaman yang serba praktikal, mendengar kata instan dan inovatif, seolah menjadi momok dasar yang terus berkembang. Perkenalan inovasi akan formula baru yang tiap tahunnya terus diperkenalkan, memudahkan kita dalam meraih arti kata “cantik” dalam sekejap. Sebut saja produk kecantikan yang sedang menjadi massive saat ini seperti CC Cream yang sudah dilengkapi serum bahkan formula SPF yang tinggi. Dalam sekali pengaplikasiannya Anda sudah tidak perlu repot untuk melakukan dasar skin care, mengoreksi rona kulit, hingga menambahkan krim sun protection, karena produk all in one tersebut sudah memiliki package lengkap untuk melengkapi kebutuhan Anda. Contoh lainnya yang kini menjadi tren adalah dengan hadirnya perawatan instan seperti eyelash extension, yang memudahkan Anda tanpa perlu memasang bulu mata palsu agar tampilan mata Anda terlihat “on” dan lebih dramatis.

Namun bisakah Anda bayangkan pada era tahun ’20-an hingga ’50-an, dimana produk kecantikan hadir dengan formula limitless, bahkan sebuah inovasi bisa di bilang baru saja tercipta. Para perempuan harus melakukan segala effort yang cukup besar untuk tampil cantik sesuai keinginan mereka, tak terkecuali para selebriti yang sedang bersinar di era Old Hollywood pada saat itu. Berbagai trik bisa dibilang cukup unik dan inspiratif untuk diterapkan oleh para perempuan di masa kini. Namun tidak ada salahnya jika Anda bisa mengambil inspirasi dari para diva berikut untuk opsi cantik instan Anda. Berikut ELLE merangkumnya..

 

Marilyn Monroe

Selebriti yang menjadi ikon perempuan seksi di tahun ’50-an ini dikenal dengan ciri khasnya, yaitu tahi lalat dan lipstik merah merona. Ternyata untuk mendapatkannya, Marilyn menggunakan lima lapis warna lipstik dengan shades yang berbeda disertai pulasan lipgloss sebagai sentuhan akhir. Untuk menciptakan dimensi, pertama Marilyn menggunakan lipstik dengan shades yang lebih gelap di bagian ujung bibir, lalu diikuti shades yang lebih terang di bagian tengah bibir. Tricky!

 

Audrey Hepburn

Ternyata, bulu mata Audrey Hepburn yang lentik sempurna tidak datang begitu saja. Untuk mendapatkannya, Audrey selalu memisahkan bulu-bulu matanya dengan peniti setiap selesai mengaplikasikan maskara.

 

Elizabeth Taylor

Rahasia Elizabeth Taylor untuk tampilan kulit wajahnya yang sempurna? Taylor kerap mencukur bulu-bulu halus yang ada di sekitar permukaan wajah untuk hasilkan kilauan yang sempurna!

 

Grace Kelly

Grace Kelly tidak pernah absen untuk tampil merona dengan kilauan yang sehat dari wajahnya. Untuk tampil segar layaknya Grace Kelly, Anda cukup membubuhkan blush on di tempat yang tepat. Ya, Grace selalu menggunakan blush on dalam rona tertentu di tulang pipi, di bawah tulang pipi, dan menggunakan rona yang lebih gelap di bagian apple cheek.

 

Rita Hayworth

Rita Hayworth pun selalu tampil cantik dengan rambutnya yang indah. Rahasianya, adalah Ritakerap menggunakan sejenis oil setelah keramas pada rambut, kemudian membungkusnya dengan handuk selama 15 menit. Setelah itu, Ia mencuci rambutnya dengan air panas dan jus lemon untuk membersihkan residu minyak. Patut dicoba!

 

Sophia Loren

Untuk kecantikan kulitnya yang terus terlihat awet muda, Sophia Loren mengandalkan minyak zaitun sebagai kunci untuk melembapkan kulitnya. Bahkan Sophia juga gemar berendam dengan beberapa tetes menggunakan minyak tersebut untuk merawat kulit tubuhnya.

 

Ingrid Bergman

Ingrid tahu memiliki bentuk wajah square. Bahkan Ingrid merasa sempat tidak tampil percaya diri karena merasa memiliki dahi yang sangat besar. Untuk mengakalinya, Ingrid Bergman dikabarkan kerap mencukur rambut halus di bagian hair line.

 

Greta Garbo

Untuk tampilan mata yang menggoda, Greta Garbo memiliki trik tersendiri. Trik tersebut adalah mengoleskan petrolleum jelly di bawah permukaan eyeshadow berona gelap. Untuk memberikan efek eyeliner, di kala itu Gerta cukup menggunakan jelly dan charcoal pigment.

 

Photo: Berbagai sumbe

 

Comments

Share this article: