Bergaya Romantis dengan Tata Rambut Praktis

ide gaya rambut

Tidak butuh waktu lebih dari 10 menit untuk sempurnakan penampilan lewat empat tatanan rambut cantik berikut, dan Anda siap berkencan!

Tampil cantik saat berkencan bukan untuk memuaskan mata pasangan, tetapi lebih sebagai apresiasi terhadap diri sendiri. Ketika Anda nyaman dengan diri sendiri segala sesuatunya akan terasa berjalan tepat.

Salah satu yang mampu bikin nyaman adalah dengan penampilan mahkota nan cantik. Tidak perlu berlama-lama di depan kaca sambil pegang iron styling dalam menata rambut Anda. Empat gaya berikut terinspirasi dari panggung runway. Elegan, modern, dan cantik. Nilai lebih: Anda bisa melakukannya dalam 10 menit!

The New Braid

tata rambut praktis

photography HARIONO HALIM styling GHINA RIZQI & ISMELYA MUNTU hair JOVITA LIANA

Tatanan rambut kepang kembali menghiasi riasan panggung mode musim ini. Alih-alin menjalin rambut dalam pola silang tiga khas kepang klasik, coba tampil berbeda dengan teknik pilin. Anda cukup membelah garis kepala di tengah hingga terbagi jadi dua sisi. Kemudian bagi rambut ke dalam dua bagian, bukan tiga seperti saat mengepang rambut. Terakhir, twist kedua bagian dari bawah telinga hingga ke ujung rambut. Aplikasi untuk ke dua sisi.

Rough Styling

tata rambut praktis

photography HARIONO HALIM styling GHINA RIZQI & ISMELYA MUNTU hair JOVITA LIANA makeup MORIN IWASHITA assistant makeup AGUSTINA IRIANINTI

Bobby pins pada awalnya digunakan untuk menata rambut tanpa terlihat dari luar. Kini, jepit rambut kecil tersebut menjadi aksesori yang mengelevasi gaya riasan Anda. Warna material jepit yang kontras dengan rambut turut semakin membuat tatanan jadi lebih menarik. Padankan dalam rambut keriting yang natural. Cukup buat keriting gelombang dalam volume besar pada rambut bagian depan. Lalu, tarik garis belahan kepala di tengah dan semangatkan bobby pins pada bagian rambut yang sejajar mata Anda.

Restrained Chignon

ide gaya rambut sanggul modern

photography HARIONO HALIM styling GHINA RIZQI & ISMELYA MUNTU hair JOVITA LIANA makeup MORIN IWASHITA assistant makeup AGUSTINA IRIANINTI

Hal pertama yang harus Anda lakukan: meluruskan rambut menggunakan alat styling. Hasilnya, agar mudah mendapatkan tampilan sleek. Kemudian, tarik seluruh rambut ke salah satu sisi kepala dan gelung membentuk lingkaran seperti donat hingga ke belakang bawah telinga. Sematkan beberapa boby pins ke dalam gelung rambut agar tatanan terkunci sempurna seperti yang ditampilkan dalam gambar. Jangan lupa kenakan hair spray untuk chignon tahan lebih lama.

Knotted Ponytail

tata rambut praktis

photography HARIONO HALIM styling GHINA RIZQI & ISMELYA MUNTU hair JOVITA LIANA makeup MORIN IWASHITA assistant makeup AGUSTINA IRIANINTI

Bosan dengan rambut lurus halus atau gelombang ala blow. Kenakan texturizing iron hanya pada rambut bagian tengah ke bawah untuk rambut bervolume. Ikat rambut menggunakan karet, namun pastikan Anda menyisakan sedikit rambut untuk menutupi karet. Caranya? Putar rambut mengelilingi karet dan jepit ujungnya dengan bobby pins.

 

(Photo: DOC. ELLE Indonesiaphotography HARIONO HALIM styling GHINA RIZQI & ISMELYA MUNTU hair JOVITA LIANA makeup MORIN IWASHITA assistant makeup AGUSTINA IRIANINTI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.