Hand Sanitizer Infusi Skincare Pilihan Elle

Membersihkan tangan dari kuman. Merawat kulit tetap terhidrasi. Plus, aroma yang menyegarkan.

Hand sanitizer tanpa bilas menjadi salah satu produk pembersih tangan yang paling digandrungi saat ini. Selain memiliki kadar alkohol yang cukup tinggi untuk membunuh bakteri, sifatnya praktis. Anda tak perlu repot mencari sumber air untuk membasuhnya. 

Berbagai lini drugstore hingga skincare luks layaknya L’Occitane pun berlomba-lomba untuk melansir hand sanitizer formulasi terbaru. Jika memperhatikan rak di area pintu masuk atau kasir supermarket dan drugstore, bisa dipastikan Anda akan melihat beragam pilihannya. Walau begitu banyak pilihan, Anda perlu ingat—khususnya bagi pemilik kulit sensitif—tidak bisa secara asal mengenakan produk dengan kandungan alkohol. Tidak bisa hanya mengutamakan kadar alkohol yang tinggi demi terjaga dari bakteri. Anda juga perlu mempertimbangkan manfaat hidrasi di dalamnya agar kelembapan kulit tetap terjaga. Berikut tiga handsanitizer pilihan ELLE yang memiliki mampu melindungi kulit tangan sekaligus merawatnya tetap terhidrasi.

L’Occitane Verveine Clean Hands Gel 

Verveine Clean Hands Gel dari L’Occitane mengandung 69% alkohol. Formulanya turut dilengkapi aroma Verbena dari Provence sehingga terasa segar layaknya lemon. Menuangkan gel hidro-alkohol ini ke telapak tangan, mampu membawa nalar pada momen perawatan luks ala spa yang tak terlupakan.

Tekstur gel yang dimilikinya sedikit cair. Butuh waktu sedikit lebih lama untuk meresap hingga sela-sela jari. Oleh karenanya, pastikan Anda menggosok gel secara lebih intens. Untuk memaksimalkan aplikasinya, akhiri pemakaian handsanitizer dengan pelembap Verbena Cooling Hand Cream Gel. Mengandung ekstrak verbena dan bubuk tapioka, gel pelembap ini dapat menyerap keringat sekaligus menyejukkan. Alhasil, tangan yang kering terasa lebih lembap, sejuk, dan lembut powdery. Tersedia ukuran 30ml untuk memudahkan Anda membawanya dalam pouch kecil. 

L’Oreal HandSanitizer 

Meski belum dijual secara luas di pasaran, L’Oreal turut menciptakan handsanitizer dengan alkohol setara 70%. Berukuran 125 ml, tekstur gelnya yang cukup pekat. Formula menyejukan dan lembut saat menyentuh kulit tangan membuatnya seolah Anda tengah mengenakan pelembap. Kelebihan dari hand ini: formulanya cerap terserap oleh kulit tanpa perlu usaha lebih untuk mengeringkannya.

Beverly’s Secret Aloe Hand Gel

Lini body mist, Beverly’s Secret, juga turut melansir pembersih tangan tanpa bilas Aloe Hand Gel. Dilansir dalam dua ukuran: 475ml kemasan pump (untuk di rumah) dan 100ml kemasan spray (untuk dibawa bepergian). Kandungannya memiliki alkohol 70% dengan manfaat lidah buaya dan antimicrobial. Selain menjaga tangan dari kuman, kelembutan kulit Anda diyakini senantiasa terjaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.