Mengapa Kita Perlu Bantuan Ahli Untuk Merawat Rambut?

Menilik tiga hal penting tentang keutamaan dalam melakukan pemeriksaan kulit kepala dengan para ahli di salon.

Permasalahan kulit kepala berminyak, sensitif, kering, berketombe, hingga mengalami penuaan, merupakan lima masalah kulit kepala yang umum terjadi. Meski begitu, kelima hal tersebut tidak mudah untuk ditentukan secara kasat mata. 

Kulit kepala kering yang memerlukan hidrasi serta ketombe yang terjadi karena jamur, memang kerap membingungkan. Padahal, keduanya membutuh produk perawatan yang jauh berbeda.

Begitu juga dengan rambut rontok. Jika Anda asal membeli perawatan rambut rontok tanpa mengetahui bahwa penyebab utamanya adalah kulit kepala yang aging, permasalahan tak akan terselesaikan.

Kelebihan Teknologi dan Sumber Daya Manusia

Pastikan untuk melakukan diagnosa dengan ahli sebelum Anda asal membeli produk ataupun melakukan perawatan salon hingga menguras jutaan rupiah dan berujung sia-sia.

Pilih salon yang merupakan mitra resmi dari lini-lini kecantikan ternama, misalnya Shiseido Hair, Kérastase, L’Oreal, hingga Matrix. Fasilitas yang dimiliki biasanya lengkap dengan perangkat canggih berlensa makro, sehingga mampu memperbesar tampilan kulit kepala.

Selain itu, beauty advisor yang mendampingi Anda sudah pasti memiliki pengetahuan yang lebih mendalam untuk membantu mendiagnosa masalah kulit kepala dengan lebih tepat dan membantu mengatasinya dari akar permasalahan.

Cara Kerja

Sesampainya di salon pilihan, seorang beauty advisor akan mendiagnosa kulit kepala lewat sebuah perangkat canggih dengan lensa makro untuk kemudian dapat menyarankan perawatan yang dibutuhkan oleh kulit kepala, batang, hingga ujung rambut. Mengingat kondisi saat ini, segenap salon menyediakan diagnosa secara daring dengan mengisi formulir perihal keluhan Anda.

Menurut Sito Resmi, Beauty Educator dari Kérastase Indonesia, kulit kepala mengalami regenerasi alami 3-4 minggu sekali, biasanya sebelum treatment, kulit kepala akan didetoksifikasi dari sebum, kotoran, dan sisa sampo agar lebih bersih dan mampu menerima manfaat produk dengan maksimal. Pada salon dengan produk Shiseido Hair, Kérastase, dan Milbon, Anda bahkan diperlihatkan sisa kotoran hasil detoks dalam sebuah tabung kaca.

Setelah itu, sederet produk khusus kulit kepala, mulai dari masker, tonik, hingga serum akan diaplikasikan dengan pijatan khusus. Berbeda dengan pengaplikasian pribadi, beauty advisor telah dibekali pengetahuan khusus mengenai teknik memijat yang benar agar sirkulasi darah lebih lancar dan membuat produk bekerja lebih efektif.

Khusus untuk penggunaan masker, produk akan didiamkan selama 15 menit pada kulit kepala. Untuk membantu mengoptimalkan penyerapan, biasanya salon akan menggunakan handuk panas atau steam untuk membungkus area kulit kepala.

Jangka Waktu dan Frekuensi

Setiap masalah kulit kepala membutuhkan waktu perawatan yang berbeda-beda. Biasanya pada masalah apa pun, Anda akan dibekali dengan sederet produk perawatan yang bisa digunakan di rumah sesuai anjuran.

Kemudian Anda pun perlu menyambangi salon minimal seminggu sekali untuk mendapat perawatan intensif dengan produk khusus yang mengandung bahan aktif yang lebih tinggi dan tidak umum Anda temukan di pasaran.

Menurut Nurul, Product Manager dari Shiseido Hair Indonesia, masalah kulit berminyak, ketombe, dan kulit sensitif dapat dikatakan lebih mudah untuk diobati dan mungkin dapat terselesaikan dalam waktu dua hingga empat minggu.

Sedangkan kulit kepala aging atau mengalami penuaan dan rontok membutuhkan sekitar enam minggu perawatan di salon hingga tambahan enam bulan perawatan di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.