Mengikuti Rutinitas Olahraga Selebritas

celebrity workout routine

Gerak sehat Miranda Kerr, Ashley Graham, hinggaJennifer Lopez sebagai motivasi mempersiapkan raga menjadi lebih fit di tengah pandemi.

Embrace your body‘. Seruan untuk percaya diri dan mencintai tubuh sendiri; tidak terpatok standar apa yang dianggap cantik (secara fisik) oleh masyarakat; semakin populer beberapa tahun belakangan. Perdebatan mewarnai interpretasinya. Sementara sebagian orang memaknainya secara positif, sebagian lain menjadikannya sebagai sebuah ‘pembenaran’ untuk tidak berolahraga. Padahal, bukankah olahraga menjaga tubuh senantiasa sehat, dan hal tersebut merupakan salah satu bentuk mencintai diri sendiri?

Sejatinya, olahraga merupakan kegiatan yang mudah untuk dilakukan. Jika realisasinya terasa (sedikit) sulit, mungkin Anda membutuhkan teman yang senantiasa menyemangati dalam menjaga komitmen hidup sehat. Kami merangkum sederet selebritas dengan rutinitas sehat untuk menemani, dan bahkan melatih, Anda berolahraga di rumah. Mulai dari Miranda Kerr dengan gerak yoga yang membangkitkan energi positif dalam tubuh, latihan memperkuat otot perut, tangan, dan kaki bersama supermodel Ashley Graham, Rosie Huntington-Whiteley, dan Karlie Kloss, hingga 20 menit mengikuti olahraga keluarga Jennifer Lopez.

Masing-masing tidak menghabiskan waktu lama. Durasi tiap rutinitas berkisar antara 10 menit hingga 30 menit. Jadi, bulatkan tekad Anda untuk menjadi lebih sehat (catat: postur tubuh langsing adalah bonus, tujuan utama dari setiap olahraga ialah membentuk jiwa serta raga yang sehat.)

Miranda Kerr: Kundalini Yoga

Tidak ada hari tanpa olahraga. “Saya suka mencoba semua jenis olahraga. Lari, jalan cepat, yoga, pilates, dan berlatih ketahanan,” kata Miranda Kerr sebagaimana dilansir lewat Body & Soul. Lewat saluran YouTube-nya, Kerr berbagi gerak yoga Kundalini yang dijalaninya sebagai detoksifikasi di tengah ketidakpastian hidup saat ini.

Jenis olahraga: Yoga Kundalini
Manfaat: Memusatkan energi (cakra) dalam diri dan menyalurkannya ke seluruh tubuh; menciptakan kesadaran, membangkitkan pikiran positif, meningkatkan oksigen, memperlancar aliran darah, memperkuat sitem saraf, dan mereduksi racun-racun dalam tubuh penyebab stres.

Ashley Graham: Booty & Legs Strength

“Saya yakin Anda bisa sehat dalam berbagai ukuran selama Anda turun dari sofa dan menggerakkan tubuh Anda. Tubuh saya pernah berukuran 10 hingga menjadi ukuran 18. Terlepas dari angka tersebut, saya selalu aktif. Manfaat berolahraga adalah mengetahui bahwa ketika tubuh saya bergerak, pikiran saya terasa sehat,” kata Ashley Graham. Sang model menawarkan tipnya memperkuat keseimbangan tubuh.

Jenis Latihan: Booty & Legs Stregth
Manfaat: Selain membentuk siluet ramping dan mengencangkan bentuk bokong, geraknya turut melatih kekuatan otot perut, tulang belakang, hingga kedua kaki; memperkuat keseimbangan,

Rosie Huntington-Whiteley: Abs Core Strengthening

Bagaimana cara mendapatkan perut rata Rosie Huntington-Whiteley? “Olahraga adalah awal segala aktivitas saya. Saya terobsesi dengan yoga. Terkadang berkegiatan luar ruangan seiring jadwal travelling, atau pergi ke gym. Saya mengikuti kelas high-intensity dance cardio, juga latihan angkat beban,” katanya. Lewat video bersama M&S, Rosie memperlihatkan gerakan yang berfokus pada area perut.

Jenis latihan: Abdominal Core Strengthening
Manfaat: Melatih otot perut, panggul, punggung bawah, pinggul dan perut untuk bekerja secara harmonis. Membakar lemak perut. Memperkuat keseimbangan tubuh dan memudahkan tubuh bergerak aktif.

Karlie Kloss: HIIT Cardio

Fitness adalah tentang membangun kekuatan mental selaras fisik. Ketika saya aktif, saya merasa lebih bersemangat, fokus, dan kreatif dalam menjalani kehidupan profesional saya. Saya mencoba variasi latihan agar tetap menyenangkan dan memastikan saya tidak melatih otot-otot tertentu secara berlebihan. Mengombinasi HIIT dan kardio,” ungkap Karlie Kloss.

Jenis Latihan: HIIT Cardio
Manfaat: Memperkuat kinerja jantung, memperbaiki siklus peredaran darah, meningkatkan metabolisme, membentuk sifat hyperdrive di mana tubuh mampu membakar lebih banyak kalori dan lemak tidak hanya pada saat latihan tapi juga beberapa jam setelahnya.

Jennifer Lopez: Family Routines

Olahraga dapat menciptakan waktu berkualitas bagi keluarga. Jennifer Lopez dan Alex Rodriguez membuktikannya.

Jenis Latihan: Core Strengthening
Manfaat: Menjaga kinerja metabolisme tubuh dan memperkuat otot-otot. Plus, aktivitas menyenangkan bersama keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.