Saatnya Mengenakan Pelembap Wajah dengan SPF

Pentingnya menggunakan pelembap wajah khusus di pagi hari untuk menutrisi sekaligus memproteksi kulit dari bahaya sinar ultraviolet.

Moisturizer atau pelembap khusus wajah merupakan salah satu produk yang wajib untuk digunakan di akhir rutinitas kecantikan Anda. Selain tentunya memiliki manfaat utama dalam melembapkan, moisturizer juga berfungsi untuk mengunci seluruh manfaat dari skincare yang telah dikenakan sebelumnya (seperti serum atau essence). Menggunakan moisturizer yang memiliki kandungan SPF pun mampu memberi ekstra benefit dalam sekali pulasan, yaitu untuk memproteksi kulit wajah dari paparan sinar ultraviolet yang dipancarkan matahari sepanjang hari. Tak ada salahnya untuk melindungi kulit wajah sejak dini. Sebab itu, ELLE kurasikan sederet opsi moisturizer dengan kandungan SPF yang mampu mempermudah perlindungan wajah sehari-hari Anda. 

Caudalie Vinoperfect Radiance Moisturizer Broad Spectrum SPF 20, Rp635.000.

Clarins Multi-Activ Day Cream SPF 20, Rp825.000.

Terdiri dari dua opsi, yakni pelembap malam dan pagi. Anda memang perlu berinvestasi lebih untuk produk yang satu ini. Pasalnya, fokus dan manfaat dari keduanya cukup berbeda. Anda tidak bisa ‘asal’ dalam memakai pelembap malam kesayangan Anda di pagi hari dan sebaliknya.

Dermalogica Prisma Protect SPF 30, Rp980.000.

Dr. Jart+ Cicapair Recover SPF 30/PA++, Rp585.000.

Regenerasi kulit wajah berjalan dengan lebih optimal di malam hari atau saat Anda sedang tidur dan beristirahat. Oleh karena itu, pelembap malam biasanya memiliki bahan aktif yang cukup tinggi guna membantu revitalisasi kulit secara lebih efektif. Pelembap malam lantas dibanderol dengan harga cukup tinggi karena dilengkapi oleh kandungan aktif yang lebih intens—misalnya meminimalisir tanda-tanda penuaan hingga mengembalikan elastisitas dan kontur wajah. 

Hal di atas kemudian menjadi alasan pelembap malam lebih rentan menyebabkan iritasi saat dikenakan di bawah sinar matahari.

Lancôme Bienfait Multi-Vital SPF 30 Day Cream Moisturizer, Rp930.000.

Mario Badescu Oil Free Moisturizer SPF 30, Rp525.000.

Pelembap pagi biasanya memiliki kandungan aktif yang lebih ringan dan aman dan minim akan iritasi dan peradangan saat dikenakan saat bepergian ke luar ruangan. 

Shiseido Waso Color-Smart Day Moisturizer Oil-Free SPF 30, Rp633.000.

Meski Anda dianjurkan untuk tetap mengaplikasikan sunscreen setiap pagi setelah pemakaian pelembap, proteksi dobel tentu baik untuk dilakukan mengingat Indonesia—yang hanya terdiri dari dua musim—lebih intens dalam memaparkan sinar matahari yang mengandung UVA dan UVB yang memiliki dampak berbahaya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.