Kampanye teranyar SK-II mendobrak stigma cantik perempuan masa kini. Enam selebriti dunia, termasuk Chloë Grace Moretz, ikut terlibat dalam gerakan ini.
7 Juni 2018 lalu, viral kampanye SK-II #BareSkinProject di media sosial. Dimulai dari video singkat Chloë Grace Moretz yang khusus ditujukan untuk ELLE melalui Instagram.
Lewat akun pribadinya, @chloegmoretz, aktris berusia 21 tahun itu secara ekslusif memberitahu bahwa dirinya tengah berada di Tokyo, Jepang, untuk kampanye terbaru SK-II bertajuk #BareSkinProject.
“Saya tak sabar ingin tunjukkan apa yang kami kerjakan di sini!” katanya dalam video berdurasi 13 detik itu. Anda juga bisa ikut menyaksikan aktivitas serunya bersama SK-II secara eksklusif melalui akun Instagram kami dan mengikuti
hashtag #BareSkinProject.
What is #BareSkinProject?
Mitosnya, merias wajah mampu meningkatkan
mood saat suasana hati buruk. Percaya atau tidak, tapi faktanya tidak sedikit perempuan yang jadi lebih percaya diri usai berdandan. Bahkan, beberapa dari mereka pantang keluar rumah tanpa riasan andalan. Baik itu sekadar memulas bedak, sapuan
blush on, atau menggambar alis.
Melalui kampanye #BareSkinProject, SK-II mengajak perempuan menyelami kecantikan alami diri sendiri. Caranya, dengan melucuti seluruh riasan wajah dan berani tampil
bare skin.
The Bare Faces
[gallery size="medium" ids="2235,2234,2237"]
Dalam kampanye #BareSkinProject, enam selebriti dunia tampil berani menerima tantangan tersebut. Mereka adalah Chun Xia, Kasumi Arimura, Mayu Matsuoka, Tang Wei, dan termasuk Chloë Grace Moretz, yang merupakan wajah baru SK-II.
“Saya senang mengetahui tentang kampanye yang bertujuan merangkul kecantikan alami perempuan sehingga dapat meningkatkan kepercayaan diri dan otentisitas. Kampanye ini merepresentasikan apa yang juga saya yakini,” ujar Chloë.
Untuk kampanye ini, keenam selebriti perempuan tersebut bersedia menghapus segala rutinitas
makeup. Dan dengan hanya aplikasi
SK-II Facial Treatment Essence, mereka difoto di bawah cahaya terang. Bertindak sebagai fotografernya: Christopher Anderson, Alessandra Sanguinetti, dan Jim Goldberg dari Magnum Photos.
“Saat ini, masih tidak lazim untuk selebriti perempuan difoto tanpa riasan wajah. Melalui #BareSkinProject kami harap bisa memberikan sudut pandang berbeda,” kata Sandeep Seth, CEO skala global SK-II.
[gallery size="medium" ids="2239,2238,2236"]
Sebagaimana tujuan dari kampanye ini ialah untuk memperlihat kecantikan otentik wajah
bare face. Oleh karena itu, hasil fotonya pun tidak menyertakan
retouching kulit.
Aktis asal Cina, Chun Xia, mengatakan: “Di tempat asal saya,
bare skin yang sehat adalah tren besar. Tapi, biasanya fiti
bare skin seperti ini masih menggunakan filter atau 'tampilan
makeup natural'. #BareSkinProject benar-benar menampilkan diri saya dalam kulit wajah paling bersih alami dan sehat.”
Sebagai bagian dari kampanye, merek
skincare premium asal Jepang ini juga akan meluncurkan film pendek yang mendokumentasikan perjalanan pribadi masing-masing selebriti. Anda bisa mengikuti pengalaman mereka selama berwajah polos dan menggunakan Facial Treatment Essence. Kunjungi
hashtag #BareSkinProject di
Instagram atau
situs resmi SK-II.
SK-II Facial Treatment Essence
Perawatan
skincare ini diformulasi dengan lebih dari 90% Pitera
TM. Pitera
TM, yang terdapat dalam SK-II Pitera
TM, ditemukan lebih dari 37 tahun lalu. Di dalamnya mengandung bahan-bahan alami: lebih dari 50 nutrisi mikro seperti vitamin, mineral, asam amino dan asam organik. Formulasinya bantu mengunci kelembapan dari dalam kulit seiring berjalan waktu dan mengatasi problem kulit oleh aggressor eksternal seperti UV dan polusi.
Dalam SK-II Facial Treatment Essence, khasiatnya dipercaya mampu mengurangi munculnya kerut, memperbaiki tekstur kulit lebih halus, dan menyamarkan bintik hitam. Alhasil, kulit wajah dalam keadaan
bare skin tampak lebih kencang dan bercahaya seperti yang tampak pada Chloë Grace Moretz.
(Foto: Dok. SK-II)
(Artikel ini merupakan kolaborasi eksklusif ELLE Indonesia dengan SK-II)