Dalam SK-II Bare Skin Project, Chloë Grace Moretz Bercerita Tentang Perannya Sebagai Ikon Generasi Millenial dan Mencari Keseimbangan Hidup

Selain menjadi seorang “it girl” sekaligus favorit semua orang, Chloë Grace Moretz juga sangat bijak dan manis, serta merupakan ikon bagi para perempuan muda generasi masa kini. Berpegang pada kepercayaannya, ia memilih menghadapi tantangan untuk tidak memakai makeup tanpa keraguan dalam kampanye SK-II Bare Skin Project!

Pada bulan Mei lalu, ELLE Korea menerima surat undangan dari tim SK-II di Tokyo, Jepang. Dalam undangan berwarna burgundy tersebut tertulis, “Kami telah memilih Chloë Grace Moretz sebagai duta global baru SK-II. Kami mengundang Anda hadir dalam diskusi eksklusif untuk membahas #BareSkinProject, konsep ‘kecantikan yang sehat’ dan sebuah evolusi peran perempuan”. Chloë bahkan terlihat sangat excited saat terlibat dalam kampanye terbaru milik SK-II, seperti yang terlihat pada video di bawah ini.

Ketika ELLE Korea menerima undangan ini, tim ELLE China, Singapura dan lainnya menghubungi kami, berharap agar bisa mendapatkan kesempatan untuk berbicara langsung dengan Chloë, seseorang yang memegang erat filosofi SK-II mengenai kecantikan secara menyeluruh serta menjadikan kecantikan dalam dan luar begitu bersinar melalui kepercayaan diri dan gaya hidup yang sehat. Ini merupakan kesempatan satu-satunya untuk bisa melihat Chloë tampil di depan para jurnalis secara berani tanpa makeup, berkat #BareSkinProject! Dengan tujuan yang jelas di hadapan kami, tim pun berangkat ke Tokyo.

Kami bertemu dengannya di sebuah kamar hotel yang diterangi sinar matahari dari jendela. Chloë menunggu kami dengan balutan busana berwarna burgundy, menggunakan sedikit makeup, dengan senyuman lebar di wajahnya. Seorang selebriti Hollywood berumur 21 tahun yang kariernya sedang menanjak. Ia terlihat memikat lewat keramahan dan pesona. Ia memperlihatkan kekaguman dan ketertarikannya pada Korea.

Kulit yang cantik tanpa makeup adalah bentuk keseimbangan antara pikiran dan tubuh

Apa yang ada di pikiran Anda saat pertama kali mendengar kabar Anda ditunjuk sebagai ambassador SK-II untuk #BareSkinProject?

“Saya pikir, ini merupakan kampanye inovatif yang dicari perempuan masa kini sekaligus merupakan konsep yang tepat untuk saya. Meskipun jujur, saya sebetulnya sedikit gugup dan gelisah ketika berdiri di depan kamera tanpa riasan makeup. Tetapi, saya turut gembira karena bisa menunjukkan tampilan paling natural dan menghadirkan diri saya yang sesungguhnya.”

Anda memulai karier pada usia 7 tahun, dan menggunakan makeup mungkin mustahil untuk dihindari sejak itu.

“Saya selalu menjadi sorotan sejak kecil dan telah melihat sendiri bagaimana perubahan sosial mengenai pandangan terhadap kecantikan. SK-II #BareSkinProject mendukung pemikiran tentang kecantikan secara alami para perempuan modern, dan saya bangga menjadi bagian dari kampanye ini.”

SK-II dan ELLE memiliki kesamaan untuk selalu menampilkan citra perempuan yang berani dan independen, sama seperti yang Anda sering ungkapkan. Menurut Anda, seperti apa pola pikir yang perlu dimiliki seorang perempuan?

“Kepercayaan diri merupakan hal utama. Jangan terkurung oleh apa yang orang sekitar Anda katakan. Misalnya, menggunakan makeup untuk menyembunyikan jati diri. Jaga kesehatan mental dan fisik dengan meditasi, yoga, dan olahraga. Pikiran positif juga menghasilkan pandangan positif terhadap hidup Anda.”

Benar. Cantik tanpa riasan makeup ialah bukti bahwa tubuh dan pikiran sehat. Lalu, apa rahasia Anda dalam menjaga keseimbangan hidup?

“Saya selalu percaya pada kesederhanaan. Tidur cukup, minum banyak air putih, dan mengurangi kopi. Begitu pula perawatan kulit. Membersihkan wajah secara teratur serta mengaplikasikan SK-II Facial Treatment Essence.”

Deskripsikan diri Anda dalam satu kata

“Sulit merangkumnya dalam satu kata, tetapi saya adalah seorang penyabar dan memiliki prinsip yang kuat. Hal tersebut terlihat ketika saya memfokuskan diri dan belajar akting.”

Bagaimana pendapat sahabat mengenai diri Anda?

“Saya merupakan teman yang setia. Bagi saya, hubungan dengan orang yang saya cintai merupakan hal paling penting dalam hidup.”

Apakah Anda memiliki bakat tersembunyi?

“Saya seorang penyair! Sejak umur 14 tahun, hampir setiap malam saya menulis puisi.”

Apa yang Anda lakukan untuk menghabiskan ‘me time’?

“Seperti yang saya katakan, kesehatan mental sangatlah penting. Karena itu, saya memperbanyak meditasi dan yoga untuk membersihkan pikiran dari gangguan dan hal-hal negatif. Ini membantu saya untuk fokus mengenai siapa diri saya dan apa tujuan saya.”

Pada tahun 2014, Anda dipilih oleh majalah TIME sebagai ‘Remaja Paling Berpengaruh’. Sejak itu, Anda memiliki pengaruh besar pada generasi millenial. Apakah Anda merasa tertekan dengan tanggung jawab ini?

“Tidak juga. Tapi, saya memang membutuhkan tanggung jawab tersebut. Saat ini, melalui media sosial, siapa pun dapat berkomunikasi dan memberi pengaruh, tanpa perlu jadi seseorang yang terkenal. Oleh karena itu, saya pikir penting untuk memasukkan gagasan dan pemikiran pribadi yang Anda sangat yakini. Secara pribadi, saya juga ingin menyampaikan pesan-pesan optimis dan inspiratif kepada perempuan serta minoritas seksual melalui media sosial saya.”

Slogan SK-II Korea adalah “Never Let it Go”. Apa hal yang terdapat pada hidup yang tidak ingin Anda lepaskan atau lewatkan?

‘‘Tentu saja Facial Treatment Essence! Hahaha! produk inilah yang selalu saya pakai secara teratur akhir-akhir ini. Oh, dan anjing kecil saya! Saya memiliki anjing French Bulldog bernama Ruby yang baru berumur satu tahun, namun saya melewatkan ulang tahunnya. Saya berencana untuk menebus kesalahan dengan membawakan sebuah kue anjing dan pesta ulang tahun untuknya ketika saya pulang.’’

Karena Anda menyinggungnya, mari kita berbicara tentang Facial Treatment Essence. Apa yang ada di pikiran Anda saat pertama kali menggunakannya? Apakah aroma uniknya mengganggu Anda?

“Tidak sama sekali. Memang ada aroma yang unik, namun saya tidak bermasalah dengan hal tersebut. Saya sangat teliti mengenai apa yang ada dalam sebuah produk kecantikan dan perawatan kulit yang saya gunakan, dan saya sangat suka bagaimana Facial Treatment Essence menggunakan bahan-bahan sederhana yang tidak berbahaya bagi tubuh dalam bentuk apapun. Facial Treatment Essence juga tidak memiliki kandungan kimia yang namanya sulit disebutkan. Itulah sebabnya, saya tidak peduli aromanya, karena sesungguhnya aroma tersebut berasal dari Pitera™. Facial Treatment Essence merupakan produk yang alami dan sangat baik bagi kulit. Saya sangat suka menggunakan esens tipe air ini yang dapat mengubah kulit saya. Kesederhanaan ini sangat sesuai untuk saya.”

Apa perubahan terbesar pada kulit Anda sejak menggunakan Facial Treatment Essence?

“Bukan hanya saya, kakak laki-laki saya, Trevor, juga memakainya, dan kami sama-sama merasakan kulit kami semakin cerah. Kulit kami cenderung mudah memerah dan kadang lebih buruk ketika kelelahan atau kurang istirahat. Facial Treatment Essence telah memperbaikinya, sehingga rasanya sangat nyaman bangun tidur dengan kulit yang lebih bersih dan lebih cerah di pagi hari.”

Mungkin itu sebabnya kulit Anda sangat cerah hari ini, bahkan setelah perjalanan panjang dari Amerika ke Tokyo.

“Benar, Facial Treatment Essence telah menyeimbangkan dan meningkatkan kondisi kulit saya. Namun, istirahat dan minum yang banyak juga sangat penting bagi kulit. Saya selalu berusaha menjaga jadwal tidur teratur dan minum melatonin untuk membantu istirahat saya.”

Apakah Anda percaya diri tampil tanpa riasan?

“Saya semakin percaya diri menampilkan wajah tanpa riasan seiring bertambahnya usia. Namun, saya tahu bahwa saya harus menjaga kondisi kulit dan wajah agar mencapai kepercayaan diri. Hal ini tidak berlaku bagi saya saja, saya ingin semua perempuan memahami bahwa mereka bisa percaya diri dan tampil cantik sekalipun tanpa riasan.”

Tidak lengkap bila tidak bertanya mengenai Korea. Popularitas Anda meningkat di Korea setelah kunjungan terakhir Anda ke sini.

“Saya sangat suka Korea! Melakukan adegan parodi “Min So Hee” di SNL Korea sangat berkesan dan menyenangkan sekali! Korea benar-benar seperti kampung halaman saya di Georgia, dan itu mungkin alasan mengapa saya merasa sangat nyaman. Di rumah, kami sering berkumpul bersama keluarga untuk makan malam dan berbincang-bincang, sama seperti yang sering dilakukan di Korea juga ‘kan? Orangtua saya juga ikut terakhir kali saya ke Korea dan mereka merasa sangat senang. Eric Nam ialah seseorang yang sangat manis, dan adiknya, Eddie, juga sangat ramah. K-pop sangatlah menyenangkan. Anggota Mamamoo sangat lucu, dan saya harus kembali ke Korea.”

Serunya lagi, bukan hanya Chloë saja yang ikut terlibat dalam kampanye ini. Penasaran ingin melihat keenam selebriti ini saat tampil percaya diri dengan wajah tanpa riasan? Coba tengok konten eksklusif dari #BareSkinProject di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *