Manfaat Ginseng dalam Dunia Kecantikan

Telah menjadi bahan herbal favorit dalam dunia kesehatan, ginseng kini mulai dilirik berbagai lini kosmetik dan perawatan tubuh serta wajah. Sebagai bahan alami, ginseng memiliki berbagai manfaat yang cocok dikenakan pada kulit Asia.

Merupakan herbal favorit di Asia, akar dari ginseng kerap dikonsumsi sebagai vitamin dan obat-obatan herbal yang dinilai efektif membantu tubuh tampil lebih segar. Karena manfaat baiknya tersebut, saat ini akar ginseng mulai dilirik oleh berbagai lini kecantikan dalam menjawab permasalahan kulit tubuh dan wajah.

Dengan pemakaian secara rutin, ginseng memiliki manfaat utama sebagai antioksidan. Selain itu, ginseng juga memiliki berbagai manfaat pada kulit yang lelah, misalnya meminimalisir noda hitam dan lingkaran hitam di bawah mata.

Walaupun dapat dipakai oleh setiap usia, perempuan dengan kondisi kulit lebih mature memang akan lebih mudah merasakan khasiat antioksidannya dalam membantu memperlambat munculnya garis halus, serta menutrisi kulit kusam dan kering.

Berikut 6 produk kecantikan pilihan ELLE dengan kandungan ginseng di dalamnya.

 

Clarins Booster Energy, Rp640.000.

Sulwhasoo Concentrated Ginseng Renewing Eye Cream EX, Rp2.400.000.

Pixi Glow Tonic Exfoliating Toner, Rp349.000.

Nature Republic Ginseng Royal Silk Essence, Rp1.200.000.

The Body Shop Roots of Strength Firming Shaping Essence Lotion, Rp419.000.

Shu Uemura Ultime8 Sublime Beauty Cleansing Oil, Rp750.000.

(Image: Dok. Nature Republic, The Body Shop, Shu Uemura, Clarins, Sulwashoo, Pixi)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *