Panduan Dr. Barbara Sturm Untuk Perawatan Kulit Wajah

barbara sturm beauty consultant cover

Memilih produk perawatan kulit dan kosmetik tidak selalu bergantung pada negara tempat tinggal atau ragam kulit, simak arahan Dr. Barbara Sturm tentang beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Setiap orang memiliki jenis dan kondisi kulit yang berbeda-beda. Tentu saja, perawatan yang dibutuhkan tidak bisa disamakan. Masing-masing memiliki kebutuhan yang perlu menyesuaikan dengan kondisi kulitnya. Namun, persoalan akan kebutuhan kulit ini kerap kali disalahpahami. Untuk itu, kami bertemu dengan Dr. Barbara Sturm dan bicara soal permasalahan kulit paling utama di dunia dan pemenuhan kebutuhan kulit yang tepat guna.

Apa problema kulit yang kini dihadapi perempuan di seluruh dunia?

Peradangan adalah problema nomor satu yang dihadapi perempuan. Ada begitu banyak sebab peradangan dan mengakibatkan berbagai gejala, mulai dari jerawat hingga hiperpegmentasi pasca peradangan hingga isu perubahan warna.

Lini perawatan Anda dinamakan Molecular Cosmetics. Apa bedanya dengan berbagai lini perawatan lainnya yang sudah lebih dulu ada di pasar?

Perusahaan besar memiliki 100 tahun untuk mengembangkan produk-produk berbasis ilmiah, alih-alih produk berbasis pemasaran. Tapi mereka tidak melakukannya. Karena masyarakat berpengetahuan menuntut hasil pada produk perawatan mereka, ada celah besar yang perlu diisi dengan lini berbasis bahan dasar ilmiah.

Saya mengembangkan lini Dr. Barbara Sturm Molecular Cosmetics dengan sebuah produk bernama “MC1” pada tahun 2002. Sebelumnya, saya telah mengerjakan berbagai tindakan orthopaedics anti-peradangan, dan mentranslasikan beberapa karya tersebut ke dalam kecantikan. Saya mempergunakan faktor penyembuh dalam protein darah simulasi milik pasien untuk meracik sebuah krim yang hingga kini menjadi produk cult.

Kemudian, saya menyadari bahwa tidak ada lini perawatan kulit berbasis ilmiah yang tersedia di pasar, ataupun lini perawatan yang saya ingin pakai untuk diri saya, keluarga saya, ataupun pasien saya. Saya pun memutuskan untuk meraciknya sendiri. Membutuhkan beberapa tahun, tapi hasilnya adalah lini utama saya dan kreasi generasi kedua dan ketiga yang mengikuti sesudahnya. Produk-produk saya tersusun dari bahan-bahan ilmiah yang mengagumkan, dan dirancang  untuk membantu perkembangan kulit yang sehat dan glowing, serta mengatasi berbagai problema kulit yang disebabkan oleh peradangan.

barbara sturm serum cosmetics

Saya menyadari bahwa produk-produk yang Anda kembangkan tidak ditujukan untuk tipe kulit tertentu atau masalah kulit tertentu. Bagaimana bisa produk perawatan Anda cocok digunakan untuk semua tipe kulit?

Ada banyak kesalahpahaman mengenai kebutuhan tipe kulit yang berbeda-beda. Contohnya, kulit berminyak, counter-intuitively, membutuhkan hidrasi juga, namun sangatlah umum bagi banyak pihak untuk mencoba membuatnya kering. Semua tipe kulit memiliki tiga kebutuhan fundamental, dan kebutuhan ini dipenuhi oleh rejim perawatan kulit saya: 1. Hidrasi/nutrisi; 2. Pemberantasan radang; dan 3. Pengembangan kesehatan dan fungsi sel kulit.

Anda juga mengembangkan serangkaian produk untuk warna kulit lebih gelap. Apa bedanya dengan lini utama Anda?

Dari sudut pandang dermatologis, warna kulit lebih gelap dengan sel melanosit aktif mempersembahkan sebuah paradoks. Keuntungan memiliki warna kulit lebih gelap meliputi perlindungan signifikan terhadap photo-aging dan kanker kulit, sementara arsitektur dermal dan fungsi pertahanannya kuat dan memiliki elastisitas yang lebih. Warna kulit lebih gelap juga memiliki kelemahan signifikan. Warna kulit lebih gelap memiliki sensitivitas khusus dan kecenderungan untuk mengalamai “inflammation cascade” yang dipicu oleh faktor eksternal dan internal kulit. Inflammation cascade ini merupakan penyebab sejumlah gejala, meliputi hiperpigmentasi pasca-peradangan. Produksi sebum juga cenderung lebih banyak pada warna kulit lebih gelap, sementara kebutuhan fundamental akan hidrasi, nutrisi, dan bahan anti-penuaan seperti Purslane dan Skullcap, sama untuk semua jenis kulit.

Walau bahan-bahan anti-peradangan dan pelembap yang terkandung hampir sama, produk-produk dari lini Darker Skin Tones mengandung sejumlah bahan tambahan yang bermanfaat untuk meratakan kulit dan memiliki efek anti-peradangan lebih tinggi. Secara bersamaan, sejumlah bahan aktif turut diinfusikan untuk membantu menyeimbangkan produksi sebum pada kulit dan bahan-bahan manjur seperti Lumicol, yang dapat memberikan glow sehat dan alami pada kulit.

barbara sturm skin care

Banyak dari pembaca kami memiliki kulit Asia dengan ragam warna kulit, lini produk mana kah yang sebaiknya kami pilih?

Jawabannya tergantung pada kondisi kulit yang dialami tiap individual. Apabila Anda mengalami discoloration dan uneveness, saya merekomendasikan Brightening Line saya untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit. Saya menciptakan Brightening Serum, Brightening Lotion dan Brightening Cream. Produk-produk pencerah ini dapat dikombinasikan dengan Cleanser, Enzyme Cleanser, Face Mask dan Glow Drops. Untuk masalah jerawat, saya merekomendasikan Clarifying Line terbaru saya.

Apabila tona kulit Anda lebih gelap, atau apabila Anda secara khusus mengalami hiperpigmentasi, contohnya setelah mengalami breakout, micro-injury, atau terpapar sinar matahari atau lainnya, saya merekomendasikan Darker Skin Tones Line. Lini ini dapat juga disebut sebagai “Super Anti-Inflammatory” Line, karena dirancang untuk menyembuhkan dan memerangi kerusakan akibat peradangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *