Chanel J12 Mendapatkan Penghargaan dalam Ajang Grand Prix d’Horlogerie de Genève

Grand Prix d’Horlogerie de Genève menasbihkan Chanel J12 sebagai jam tangan perempuan terbaik.

Untuk ke enam kalinya, Chanel mendapatkan penghargaan sebagai jam tangan perempuan terbaik di ajang Grand Prix d’Horlogerie de Genève 2019 melalui lini jam tangan J12. Diadakan pada tanggal 7 November silam, penghargaan ini merayakan kreasi terbaik dalam dunia horologi.

Diciptakan pertama kalinya di tahun 2000 oleh Jacques Helleu sang direktur kreatif, Chanel J12 merupakan manifestasi dari impian Jacques Helleu akan jam tangan perempuan yang paripurna dengan mengandung estetika timeless seperti halnya Chanel. Terinspirasi oleh dunia otomotif dan pelayaran, ia merancang jam tangan dengan struktur keramik bergaris rancang sleek dan elegan. Rona hitam dipilih untuk membalut kreasi pertama yang dilansir di tahun 2000 silam. Menyusul di tahun 2003, hadir rona putih sebagai pilihan yang lebih kontemporer.

Kini 20 tahun setelah peluncurannya, Arnaud Chastaingt, direktur dari Chanel Watch Creation Studio memberikan jam tangan J12 sedikit makeover tanpa mengubah identitas yang selama ini jadikannya sebuah ikon. Fitur teranyarnya merupakan 12.1 caliber automatic movement yang dikembangkan oleh Kenissi, sebuah manufaktur watch movement terkemuka dari Swiss. Case di bagian belakang sengaja dibuat transparan sehingga penggunanya dapat mengagumi kecanggihan serta kerumitan dari mesin di dalamnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.