Kim Jones Terpilih Menjadi Direktur Artistik Koleksi Perempuan Fendi

Meski bergabung dengan Fendi, Kim Jones akan tetap mengepalai divisi kreatif Dior Men.

Hari ini, Fendi mengumumkan desainer Kim Jones sebagai Direktur Artistik terbarunya. Lewat posisi barunya ini, Jones akan mengepalai divisi koleksi perempuan untuk Fendi dan akan bekerja secara tandem bersama Silvia Venturini Fendi.

Meski akan menangani koleksi haute couture, ready-to-wear, dan produk bulu koleksi perempuan Fendi, Jones akan tetap menjalankan peran dan tanggung jawabnya sebagai Direktur Kreatif di Dior Men. Kesempatan ini tentunya menjadi begitu penting bagi Jones, yang untuk pertama kalinya akan merancang koleksi untuk perempuan. Sebelumnya, Jones dikenal lewat koleksi-koleksi busana laki-laki atraktifnya di Louis Vuitton dan Dior Men.

View this post on Instagram

New work pass @dior @brett_lloyd

A post shared by mrkimjones (@mrkimjones) on

Sebagai salah seorang veteran di grup luksuri LVMH Moët Hennessy Louis Vuitton, Jones didapuk menjadi Direktur Artistik koleksi laki-laki Louis Vuitton pada tahun 2011. Kecintaannya berpelesir ke destinasi-destinasi eksotis begitu sinonim dengan semangat rumah mode berbasis travel tersebut. Kita tak dapat pula melupakan jasa besar Jones dalam menciptakan fenomena luxury streetwear lewat koleksi kolaborasinya bersama Supreme pada tahun 2017.

Kolaborasi pun menjadi begitu esensial dalam tiap koleksi Jones. Sejak kepindahannya ke Dior Men pada tahun 2018 silam, Jones telah meluncurkan beragam koleksi kolaborasi dengan menggandeng sejumlah seniman dan label seperti Daniel Arsham, Kaws, Amoako Boafo, Shawn Stussy, hingga Air Jordan.

View this post on Instagram

Ready to go !!! 30 mins www.dior.com

A post shared by mrkimjones (@mrkimjones) on

Menurut Fendi, koleksi pertama Jones untuk rumah mode asal Italia tersebut akan dipamerkan pada bulan Februari 2021 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.