Referensi Sejarah Dalam Penampilan Feminin nan Eklektik Keira Knightley

Dikenal lewat kemampuannya memerankan tokoh-tokof fiktif dalam drama sejarah, penampilan feminin dan eklektif Keira Knightley menjadikannya ikon gaya klasik yang tak lekang oleh zaman.

Keira Knightley boleh jadi merupakan salah satu aktris Hollywood yang paling banyak memerankan tokoh-tokoh perempuan ikonis—baik fiktif maupun non-fiktif—dalam sejarah. Sebut saja nama-nama besar seperti Georgina Cavendish, Anna Karenina, Gabrielle Chanel, Joan Clarke, hingga Gabrielle Colette, seluruhnya pernah diperankan oleh aktris kelahiran Inggris tersebut di layar perak. Tak dapat dipungkiri, kecantikan dan pesona alaminya yang begitu abadi, membuatnya begitu menyatu dengan kostum-kostum era tahun 1800 dan 1900-an. 

Meski dikenal sebagai aktris kenamaan Hollywood, gaya berbusana pribadi Keira Knightley turut mencuri perhatian. Gaya personalnya yang feminin, klasik namun eklektik, tak jarang terinspirasi oleh referensi sejarah yang tengah ia pelajari untuk memainkan peran terbarunya. Gaun Chanel berhiaskan aksen kerah yang mengingatkan Anda pada gaun-gaun prairie atau gaun Valentino berdetail pita layaknya perempuan-perempuan dalam lukisan Berthe Morisot misalnya, pernah dijajal Knightley di helatan karpet merah. 

Kini, gaya personal Knightley yang tak pernah terbawa arus terus menginspirasi begitu banyak perempuan. Sebagai ambasador global Chanel, ia kerap tampil prima dalam balutan gaun hingga setelan tweed rancangan rumah mode asal Prancis tersebut.

Tertarik untuk mencoba gaya Keira Knightley? ELLE kurasikan sejumlah aksesori yang dapat membantu Anda mewujudkan gaya anggun sang aktris!

  • Tas, Chanel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.