Swizz Beatz Luncurkan Koleksi Edisi Terbatasnya dengan Bally x Shok-1

Musisi Swizz Beats gandeng seniman Shok-1 dalam koleksi kapsul terbarunya bersama Bally.

Musim gugur ini, musisi Swizz Beatz kembali berkolaborasi dengan label luks asal Swiss, Bally. Uniknya, untuk koleksi terbatasnya kali ini, ia turut menggandeng seniman asal Inggris, Shok-1. Diluncurkan untuk pertama kalinya di Tokyo pada tanggal 10 Oktober, koleksi kapsul ini akan turut didistribusikan pada butik-butik Bally di seluruh dunia, situs bally.com, dan berbagai mitra ritel terpilih Bally hingga tanggal 30 November 2018.


Sebagai salah seorang pionir dalam pergerakan seni jalanan, Shok-1 memilih tiga benda ikonis dalam arsip katalognya untuk kolaborasinya kali ini—lukisan X-Ray dengan gestur tangan, ilustrasi lalat, dan ‘The Consumer’—masing-masing menyimbolkan subkultur dari masa mudanya. Ketiga motif ini kemudian ditranslasikan ke dalam ragam potong busana seperti kaus polo, jaket, celana, dan aksesori seperti topi, tas dan sneakers. Motif-motif ini turut mengilustrasikan hubungan erat akar tradisi Bally dengan kultur hip hop, dimana artis-artis seperti Slick Rick, Doug E Fresh, dan Kasseem Dean alias Swizz Beatz menjadi fans setia label asal Swiss tersebut.


Swizz Beatz, yang merupakan salah seorang penggemar karya-karya Shok-1, dengan segera melihat adanya potensi untuk berkolaborasi. “Fokus kami untuk koleksi kapsul ini adalah untuk mengeksplorasi seni X-Ray Shok-1 sebagai seorang seniman dan legenda menyoal kerajinan tangan.” Sebagai bagian dari ‘Bally Collective’ yang dikurasikan oleh Swizz Beatz, kolaborasi mengagumkan ini melanjutkan komitmen Bally dalam menciptakan platform bagi lisensi artistik lintas talenta.

Coordination: GISELA GABRIELLA
Photography: BALLY

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *