6 Label Perhiasan Lokal Untuk Elevasi Gaya

label perhiasan lokal indonesia rekomendasi elle

Buat gaya lebih maksimal dengan sentuhan aksesori dari enam label perhiasan lokal berikut ini.

Perhiasan adalah salah satu faktor penting pada penampilan. Sematan kalung, gelang, atau anting dapat membuat gaya Anda lebih maksimal. Tidak harus selalu mahal, kini banyak label perhiasan lokal yang menawarkan koleksi menawan dengan harga yang juga terjangkau. Meski demikian, setiap desain dan material perhiasan yang ditawarkan memiliki kualitas yang tidak perlu diragukan. Berikut ini adalah 6 label perhiasan lokal yang bisa mengelevasi gaya Anda.

Hund of Hound

Photo courtesy Hunt of Hounds via Instagram.com/@huntofhounds

Hund of Hound adalah label jewellery berbasis di Bali dan Vancouver, Kanada. Label ini pertama kali didirikan 10 tahun lalu di sebuah apartemen kecil di Bali. Kini Hund of Hound kian berkembang dan telah memiliki home workshop mandiri. Ciri khas desain Hund of Hound yang mendetil dan kaya cerita menjadi daya tarik tersediri yang senantiasa mengundang untuk dikoleksi. Tidak hanya itu, label ini juga fokus terhadap pelestarian lingkungan. Setiap material yang digunakan diambil dari sumber berkualitas dan diproduksi dengan cara meminimalisir limbah sampah.

Jewel Rocks

Photo courtesy Jewelrocks via Instagram.com/@jewelrocksbijoux

Terkenal lewat gelang kakinya yang beraksen tipis dengan bandul berbagai bentuk yang manis, Jewelrocks telah hadir sejak 2006 silam di Indonesia, tepatnya di Bali. Perhiasan dan aksesori dari label ini banyak terinspirasi oleh para pelancong, suku etnis, berbagai kenangan nostalgia, serta persahabatan. Nuansa stylishfree-spiritedfunky, dan adventurous sangat terasa pada setiap desain perhiasan dan aksesori Jewelrocks.

Tulola

Photo courtesy Tulola via Instagram.com/@tuloladesigns

Tulola adalah label perhiasan modern dan mewah yang bekerja sama dengan para pengrajin lokal untuk menggabungkan detail karya tangan yang indah ke dalam setiap koleksinya. label perhiasan ini didirikan pada tahun 2007 oleh desainer Sri Luce Rusna.

Desain koleksi Tulola banyak terinspirasi dari kepulauan Indonesia dan kian menarik lewat eksplorasi warisan kerajinannya, yaitu dengan cara mencari motif dan desain dari masa lalu kemudian menjadikannya koleksi yang modern dan menyegarkan. Hingga kini, Tulola dikenal oleh selebritas lokal maupun internasional. Beberapa selebritas internasional yang pernah terlihat mengenakan perhiasan tulola diantaranya adalah Tyra Banks, Courtney Love, dan Kelly Rowland.

From Tiny Island

Photo courtesy From Tiny Islan via Instagram.com/@fromtinyislands

Seperti namanya, perhiasan From Tiny Island terkenal dengan potongannya yang tipis, sederhana, namun penuh detail serta makna. Koleksi perhiasannya banyak terinspirasi oleh pedoman “lust for life”. Setiap pieces-nyadimaksudkan untuk mengingatkan Anda tentang keindahan non-materi yang menuaikan cerita tersendiri pada perjalanan hidup Anda.

Studio Ruang

Photo courtesy From Tiny Island via Instagram.com/@studioruang

Ruang berawal dari kecintaan sang desainer untuk berkarya dan kesadaran bahwa kebebasan berkreasi adalah hal yang tak ternilai harganya. Ruang menawarkan desain perhiasan dengan potongan yang unik, sederhana namun rumit. Setiap koleksi Ruang dibuat oleh pengrajin perak di Bali dan mengunakan material dari total jumlah 925 perak.

RACCOONANDBABIES

Photo courtesy RACCOONANDBABIES via Instagram.com/@raccoonandbabiesofficial

Kesan edgy kental terasa saat melihat koleksi dari label perhiasan lokal RACCOONANDBABIES. Setiap desain perhiasan dan aksesori dari label ini banyak dipengaruhi oleh seni, fotografi, dan mainan. Sang pendiri dan direktur kreatif, Agatha Agatha (nominasi CFDA +), mengawinkan kenangan masa kecilnya di Jakarta dengan pengalamannya bersekolah desain saat masih tinggal di kota New York, Amerika Serikat. Oleh karena itu, koleksi RACCOONANDBABIES terasa begitu sophisticated dan mendetil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.