8 Produk Fashion yang Wajib Anda Miliki untuk Tampil Stylish ke Kantor

Tidak sulit untuk tampil stylish saat pergi bekerja. Solusinya, lengkapi gaya profesional Anda dengan delapan produk fashion berikut ini dan bersiaplah untuk menjadi yang paling fashionable di kantor.

Sebagian orang cenderung mengabaikan penampilannya saat pergi ke kantor. Terlebih bila tempatnya bekerja tidak memiliki kriteria tertentu dalam berbusana. Padahal, tampil prima ke ruang kerja dapat membawa efek positif tersendiri dalam performa profesionalnya. Untuk itu, artikel ini akan membahas delapan fashion item yang penting untuk dimiliki para pekerja kantoran di kota besar agar senantiasa terlihat stylish dan tentu saja representatif.

1. Blouse berwarna netral dengan detail unik pada bagian kerah

Selain kemeja putih, blus cantik berpalet netral yang mudah untuk dipadu-padan juga menjadi must-have item bagi para perempuan pekerja. Pilihlah blus berdesain klasik dengan detail atraktif pada kerah (seperti aplikasi teknik lasercut maupun aksen ruffles) untuk menciptakan statement tanpa harus terlihat berlebihan. Bagi pencinta layering, Anda bisa memadukannya dengan blazer maupun outerwear bersiluet lurus agar terlihat lebih rapi dan serasi.

 

2. Tas selempang persegi panjang

Tas satchel bersiluet klasik merupakan opsi versatile untuk tampil gaya ke ruang kerja. Potongan tas yang structured memberikan kesan tegas, namun fitur tali selempang akan tetap membuatnya terlihat rileks pada saat yang bersamaan.

 

3. Atasan turtleneck

Memiliki atasan turtleneck sama pentingnya dengan memiliki kemeja putih, T-shirt putih, dan pantalon berwarna gelap. Atasan berkerah tinggi ini menciptakan aura prim and proper yang mantap, sekaligus menguatkan kesan profesional. Tidak ada salahnya untuk mengoleksi turtleneck top dalam beragam warna dan potongan lengan karena Anda akan senantiasa membutuhkannya. It’s a fashion staple!

 

4. Day dress berpotongan midi

Mengenakan dress ke kantor tidak harus terpaku pada terusan bersiluet bersih dengan tailoring yang tegas. Anda juga dapat memakai day dress yang santai namun tetap terlihat pantas dan profesional. Bila Anda ingin terlihat lebih mantap, kenakan stiletto berujung lancip dengan hak yang ramping. Namun jika Anda memiliki dinamika aktivitas yang padat dan ingin tetap tampil rileks, pilihlah sneakers serta tas selempang yang praktis.

 

5. Celana motif pinstripe berpotongan lurus dan lebar

Sama halnya dengan kemeja putih maupun blazer warna gelap, celana panjang berpotongan lurus dengan nuansa sartorial yang kental turut menjadi salah satu must-have item bagi perempuan pekerja. Desainnya yang klasik dan genderless membuat model celana ini begitu mudah untuk dipadu-padan serta dapat dikenakan ke berbagai acara. Anda bisa memadukannya dengan sepatu berhak, mules, atau sneakers!

 

6. Boyfriend blazer

Blazer bersiluet lurus dengan motif bernuansa maskulin dapat Anda jadikan sebagai fashion item andalan untuk tampil keren ke kantor. Produk versatile ini adalah kunci untuk tampil prima secara effortless!

 

7. Sweater berwarna gelap atau netral

Agar penampilan ke kantor tidak terlihat membosankan, siapkan sepotong sweater dalam lemari Anda. Jenis baju satu ini memiliki banyak fungsi dalam berpakaian, yakni untuk menghangatkan badan dari pendingin udara di kantor, sekaligus sebagai elemen layering andal yang menjadikan penampilan lebih modis.

 

8. Fanny pack berbahan kulit dengan desain yang klasik

Siapa bilang Anda tidak bisa memakai fanny pack ke kantor? Pilihlah fanny pack berdesain klasik dengan material kulit yang membuatnya terlihat kokoh dan rapi. Selempangkan di dada layaknya mengenakan crossbody bag agar Anda lebih leluasa beraktivitas.

Seluruh produk fashion penunjang gaya ke kantor tersebut bisa Anda dapatkan di butik Ted Baker di Jakarta untuk koleksi Spring/Summer 2019.

 

(Teks: Chekka Riesca. Foto: courtesy of Ted Baker)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *