ArtyCapucines: Proyek Kolaborasi Louis Vuitton dengan 6 Seniman

louis vuitton x - artycapucines

Louis Vuitton lansir proyek kolaborasi teranyarnya dengan 6 orang seniman lewat proyek ArtyCapucines.

Pertama kali diluncurkan pada tahun 2013, tas ikonis lansiran Louis Vuitton, Capucines, dengan segera merebut hati para perempuan di dunia. Mendapatkan namanya dari Rue des Capucines, jalanan di kota Paris, tempat Louis Vuitton membuka butik pertamanya di tahun 1854 ini, tas Capucines pun menjadi definisi tas bersiluet klasik kontemporer.

Nicholas Hlobo

Urs Fischer

 

Rancangan dan siluetnya yang distingtif, kini menjadi kanvas kosong bagi 6 seniman internasional terpilih dalam proyek ArtyCapucines. Adapun seniman-seniman tersebut meliputi nama-nama besar seperti Sam Falls, Urs Fischer, Nicholas Hlobo, Alex Israel, Tschabalala Self, dan Jonas Wood.

Sam Falls

Lewat proyek ArtyCapucines, keenam seniman mampu memberikan interpretasi dan visi masing-masing pada jinjingan ikonis ini. Hasilnya, tak hanya memproyeksikan kreativitas seniman-seniman ini, tas-tas yang dihasilkan turut mendemonstrasikan inovasi dan know-how atelier rumah mode asal Prancis tersebut.

Alex Israel

Mulai dari kepresisian teknik celup dan jahitan pada desain ombak Alex Israel, hingga kemutakhiran teknologi digital printing dan sulaman 3D pada kreasi Jonas Wood. Sulaman kulit berbentuk patchwork disempurnakan pada tas gubahan Tschabalala Self, sementara materi kulit kerang diolah sedemikian rupa agar dapat menghiasi tas Capucines milik Sam Fall. Anda tak dapat melupakan pula desain charm berbentuk buah dan sayuran pada rancangan Urs Fischer, begitu pula sulaman renda dan kulit yang mewujudkan visi Nicholas Hlobo.

Jonas Wood

Tschabalala Self

Koleksi ArtyCapucines ini menjadi bukti kemampuan unik Louis Vuitton dalam mendukung ide-ide para seniman dan merealisasikannya menjadi nyata. Tiap seri tas koleksi ArtyCapucines ini akan diluncurkan dalam jumlah terbatas, masing-masing sebanyak 300 buah, mulai dari tanggal 25 Juni 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.