Gaya Bucket Hat Inspirasi Selebritas

Bucket Hat trend celebrity

Tren ‘bucket hat’ kembali bangkit, dan kian populer! Lihat gaya para selebritas untuk inspirasi, plus simak pilihan koleksi favorit ELLE.

Adalah benar ucapan desainer Yves Saint Lauren yang mengatakan bahwa, “Mode memudar, tetapi gaya senantiasa abadi.” Tren dalam dunia mode barangkali memiliki musimnya tersendiri. Tetapi ketika bicara tentang suatu gaya, eksistensinya mampu bertahan melintas zaman. Dalam beberapa tahun terakhir, kita telah menyaksikan ragam tren era ’90-an satu per satu kembali muncul ke permukaan. Salah satu yang kian populer di tahun ini: bucket hat.

Bucket hat sesunguhnya bukan suatu kebaruan desain. Diperkenalkan oleh para petani dan nelayan Irlandia sekitar awal 1900-an, sebagai atribut pelindung kepala dari hujan. Beberapa dekade berlalu, pada tahun 1940-an dan selama masa Perang Vietnam (’50-an hingga ’70-an) bucket hat yang fungsional turut melengkapi busana kemiliteran untuk melindungi leher para tentara. Kala gerakan mod di tahun ’60-an mencapai titik puncaknya, bucket hat mulai bertransisi menjadi atribut fungsional yang modis.

Desain yang practical, bisa dilipat dan mudah disimpan dalam saku, bukan satu-satunya daya tarik bucket hat. Topi bersiluet serupa mangkuk dengan desain pinggir yang dapat dilipat ini menawarkan karakteristik ‘kekanakan’ yang berjiwa bebas dan gemar berpetualang. Seiring zaman, aksesori ini semakin populer di kalangan para selebritas, dan tak butuh waktu lama untuk atribut ini menjelma ke dalam budaya pop di masyarakat.

Kepopulerannya di tahun 2021 ditandai (setidaknya, mulai mencuri perhatian saya) ketika Rihanna tengah berjalan-jalan di New York dengan mengenakan bucket hat rancangan Prada yang terlihat chic dalam padu-padan busananya. Lewat serangkaian unggahan di media sosialnya, sang musisi sekaligus enterpreneur label kosmetik dan kecantikan, Fenty Beauty, itu seolah menegaskan bahwa bucket hat menjadi aksesori kepala favoritnya pada periode ini.

Kita turut melihatnya menghiasai kepala para supermodel, seperti Gigi Hadid dan Kaia Gerber. Pun turut ‘mendadani’ sederet laki-laki yang kerap mengisi kolom gaya majalah mode dan dunia maya, mulai dari Brad Pitt, Pharrell, Timothée Chalamet, hingga idola asal Korea Selatan, Kai dan Park Chan-yeol.

Rancangan bucket hat tampil semakin atraktif. Mengeksplorasi ragam material seperti denim, nilon, kulit dan sentuhan bulu seperti yang dikenakan Dua Lipa. Penerapan logomania, corak, serta permainan warna turut memperkaya inovasinya.

Di bawah ini, kami mengurasi ragam bucket hat bergaris rancang estetis dari koleksi teranyar sederet rumah mode untuk referensi Anda tampil lebih modis.

Editor’s Pick

  • Prada Pink Nylon Bucket Hat
    Prada Nylon Bucket Hat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.