Dior Umumkan Tanggal Show Cruise 2021

Lewat sebuah konferensi pers digital, Pietro Beccari dan Maria Grazia Chiuri umumkan jadwal helatan show koleksi Cruise 2021 Dior.

Malam ini, Dior meghelat sebuah konferensi pers secara digital untuk mengumumkan rencana helatan show koleksi cruise 2021 miliknya. Dihadiri sekitar 600 awak pers, termasuk ELLE, konferensi pers tersebut dipandu oleh Pietro Beccari selaku CEO Christian Dior Couture serta Maria Grazia Chiuri, sang direktur kreatif Dior.

CEO Christian Dior Couture, Pietro Beccari dan direktur kreatif Dior, Maria Grazia Chiuri.

            Lewat konferensi pers ini, Beccari mengumumkan bahwa Dior akan tetap menghelat show koleksi cruise 2021 sesuai rencana awal di Lecce, Puglia, Italia. Show tersebut akan terhelat pada tanggal 22 Juli 2020 mendatang dan akan disiarkan secara langsung dari Lecce tanpa kehadiran seorang tamu pun. Adapun helatan show ini sempat tertunda menyusul krisis kesehatan yang melanda dunia dan memaksa hampir seluruh negara memasuki periode lockdown.

Pietro Beccari selaku CEO Christian Dior Couture.

            Dalam kesempatan yang sama, sang direktur kreatif, Maria Grazia Chiuri, turut mengekspresikan kebahagiaannya atas kesempatan memimpin proyek koleksi cruise 2021 Dior. Terinspirasi sepenuhnya dari Puglia, koleksi Dior kali ini memiliki arti khusus bagi Chiuri. Pasalnya, koleksi ini turut menjadi sebuah ode yang ia layangkan bagi sang ayah, yang lahir dan dibesarkan di Puglia.

Maria Grazia Chiuri selaku direktur kreatif Dior.

            Untuk koleksi cruise 2021 Dior, Chiuri memutuskan untuk kembali bekerja sama dengan seniman kontemporer asal Italia, Pietro Ruffo. Menurutnya, Ruffo yang juga merupakan seseorang berdarah Italia—dan mengenal area Puglia dengan begitu baiknya—akan memberikan warna tersendiri pada koleksi Dior mendatang. Tak hanya dengan Ruffo, Chiuri turut membeberkan bahwa dirinya akan menampilkan buah kolaborasinya dengan sejumlah pengrajin lokal Puglia; meliputi penenun, ahli keramik, ahli kayu, dan masih banyak lagi. Apabila ada kata-kata yang mampu mewakili koleksi Dior mendatang, Chiuri merangkumnya dengan community, inclusvity, dan craftmanship.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.