Ekshibisi ‘Christian Dior: Designer of Dreams’ Hadir di Shanghai

Setelah sebelumnya mencuri perhatian di Paris dan London, ekshibisi ‘Christian Dior: Designer of Dreams’ kini mampir ke kota Shanghai.

Sejak tanggal 28 Juli hingga 4 Oktober 2020 mendatang, Long Museum West Bund di Shanghai akan menjadi tuan rumah helatan ekshibisi ‘Christian Dior: Designer of Dreams’. Setelah mencuri perhatian di Musée des Arts Décoratifs di Paris dan Victoria & Albert Museum di London, ekshibisi unik ini akan kembali memikat hati para pecinta mode di Tiongkok dengan tatanan dan narasi baru.

            Dikurasikan oleh Oriole Cullen, penghormatan terhadap sejarah panjang rumah mode asal Prancis tersebut menjadi sebuah undangan untuk bertualang dan menyingkap semangat visioner Monsieur Christian Dior dan para penerusnya, dari Yves Saint Laurent hingga Maria Grazia Chiuri.

            Lewat ekshibisi ini, para pengunjung dapat melihat langsung lebih dari 250 gaun adibusana Dior, ilustrasi-ilustrasi René Gruau atau Christian Bérard, hingga karya-karya sejumlah seniman Tiongkok yang turut berpartisipasi. Adapun keterlibatan para seniman Tiongkok ini menjadi bentuk perayaan kerja sama antara Dior dengan Tiongkok yang telah terjalin sejak tahun 1947.

            Pada kesempatan istimewa ini pula, para pengunjung dapat mengeksplorasi karya-karya Dior selama lebih dari 70 tahun. Mulai dari dokumen dan foto-foto arsip, kumpulan sketsa busana dan aksesori sarat nilai sejarah, hingga koleksi wewangian Dior yang khusus diracik untuk memanifestasikan spirit feminin dan bahagia rumah mode asal Prancis tersebut.

Christian Dior: Designer of Dreams

28 Juli 2020 – 4 Oktober 2020
Long Museum West Bund
3398 Longteng Ave, Xuhui District
Shanghai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.