Mengenal Tas Fendi Baguette Favorit Carrie Bradshaw

Ungkapan Carrie Bradshaw yang menekankan kreasi Fendi Baguette sebagai tas tak biasa tampaknya sempurna mendeskripsikan rancangan klasik ini. ELLE menarasikan kisah perjalanannya yang kini menginjak usia 24 tahun.

Sebagai salah satu kreasi tas yang menjadi pionir fenomena ‘It Bag’, tas Fendi Baguette telah membuktikan kemampuannya bertahan sebagai salah satu aksesori paling klasik sepanjang sejarah mode. Dirancang oleh Silvia Venturini Fendi, sang kreator menciptakan jinjingan ini untuk disampirkan di bahu dan dikenakan di bawah lengan. Penggunaannya yang serupa dengan cara para warga Prancis membawa roti baguette inilah yang membuat Silvia menamai kreasinya dengan nama yang sama. Dengan begitu, lahirlah Fendi Baguette pada tahun 1997.

Siluetnya yang minimalis dan straight-forward menjadikannya objek dambaan para pecinta aksesori, tak terkecuali ikon mode fiktif, Carrie Bradshaw. Seluruh dunia tahu bahwa rancangan Fendi Baguette begitu beresonansi dengan karakter Carrie Bradshaw, tokoh utama yang diperankan oleh aktris Sarah Jessica Parker. Apabila Anda seperti saya yang saat itu begitu menggilai serial TV Sex and the City dan menjadikan Carrie sebagai panutan dalam bergaya, pasti masih ingat betapa hancurnya Carrie ketika harus rela menyerahkan tas Fendi Baguette miliknya saat ditodong dalam episode “What Goes Around Comes Around” (Season 3, Episode 17).

Walau sebelumnya telah dipuja oleh para fashion girl di seluruh dunia, ketenaran Fendi mencapai level berbeda berkat kemunculannya di acara televisi tersebut. Statusnya sebagai cult bag sepanjang masa bahkan membuat kehadirannya kembali diperhitungkan saat sekuel serial TV ikonis tersebut, And Just Like That…, digarap. Meski belum rilis, penampilan Sarah Jessica Parker yang tengah menjinjing tas Fendi Baguette kala mengikuti proses syuting di New York menuai perhatian penggemarnya di seluruh dunia.

Kini 24 tahun kemudian, tas Fendi Baguette tak lagi dikenal sebagai produk it bag, melainkan sebagai sebuah kreasi klasik. Setelah melewati begitu banyak musim, ratusan versi Fendi Baguette pernah tercipta, membuktikan kreativitas rumah mode Fendi yang tak kian berujung. Berhiaskan sulam, sequinfringe, baik yang terbuat dari materi kanvas, kulit, denim, hingga bulu, the only limit is your own imagination. Hadir bertaburkan logo atau berimbuhkan detail unik, rasanya tak mungkin ada saatnya nanti dimana kita melupakan kreasi mengagumkan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.