Tip Padu-Padan Busana Rajut Penuh Gaya

Simak tip padu-padan busana rajut ala ELLE yang sempurna untuk dikenakan di musim hujan.

Kenyamanan menjadi prioritas utama dalam pakem berbusana tahun ini. Seiring dengan perkembangan pandemi yang melanda dunia, kode busana sehari-hari pun bergeser menuju poros yang lebih kasual untuk memenuhi kebutuhan bergaya para perempuan di tengah periode social distancing dan work from home

Apabila sebelumnya busana loungewear kerap terlupakan, ia kini menjadi bintang di lemari pakaian tiap perempuan. Tak hanya nyaman berkat siluetnya yang lebih rileks, sejumlah kebaruan telah diusung ragam busana loungewear saat ini yang membuatnya tetap pantas untuk dikenakan di luar rumah. Umumnya terbuat dari materi rajut, ragam potongan kardigan, sweter dan hoodie berikut turut menawarkan kehangatan di tengah musim hujan saat ini.

Berikut, intip gaya padu-padan busana ‘hangat’ para bintang jalanan yang dapat segera Anda praktekkan di rumah!

1. Tampil nyaman bukan berarti tak tampil gaya. Lewat potongan sweter bertekstur atau poncho motif garis, Anda pun dapat tetap tampil prima. Imbuhan aksesori seperti ikat pinggang yang membentuk torso atau sepasang sarung tangan kulit yang membalut pergelangan tangan, memberikan efek pas tubuh yang feminin pada siluet yang longgar.

2. Palet warna pink yang vibran mampu mencerahkan hari-hari Anda yang kelabu. Alih-alih memadankannya dengan potongan celana jeans atau rok berwarna polos, coba kenakan celana bermotif houndstooth yang akan membuat Anda tampil beda.

3. Tak ada yang lebih menyenangkan dari membalut diri dalam selimut tebal kala temperatur udara menurun. Untuk hari-hari bercuaca buruk di mana Anda harus beraktivitas di luar ruangan, kenakan sehelai mantel di atas busana rajut Anda untuk memberikan kehangatan ekstra. Potongan mantel berhiaskan jahitan quilting berikut menawarkan kenyamanan bak selimut duvet!

4. Kardigan panjang yang menyentuh tungkai dapat menjadi alternatif mantel pembungkus gaun berleher turtleneck. Untaian kalung emas yang menghiasi leher serta pasangan pumps berdesain elegan dapat memperanggun tampilan nyaman berikut.

5. Potongan hoodie bersiluet oversized tampil lebih atraktif berkat tekstur yang menghiasinya. Sempurnakan penampilan edgy berikut dengan pasangan sepatu combat boots nan tangguh dan tas bersiluet saddle yang praktis.

6. Sweter motif argyle dapat dipadu-padankan dengan beragam bawahan untuk memenuhi kebutuhan bergaya Anda. Apabila Anda ingin tampil prima kala kembali ke kantor, coba kenakan sweter bergaya preppy tersebut dengan pasangan celana aksen lipit  yang begitu chic!

7. Siapa pun tak pernah bermimpi untuk mengenakan sepotong hoodie kala ke kantor. Namun siapa sangka ia dapat tampil polished ketika dipadankan dengan blazer dan celana berpotongan smart? Apabila Anda bekerja di sebuah kantor kreatif dengan kode busana yang lebih longgar, tampilan ini pantas diuji coba!

8. Padanan sweter rajut dan celana jeans bersifat begitu universal dan aman untuk dikenakan oleh siapa pun. Namun apabila Anda ingin tampil beda, pilih sweter berhiaskan aksen unik yang akan membuat siapapun mengalihkan perhatian mereka. Aksen cut-out pada bagian bahu pada sweter berikut menginjeksikan kesan modern, terlebih ketika berpadu dengan pasangan sepatu bot berujung lancip.

9. Sehelai kardigan panjang dapat menjadi alternatif gaun yang lebih hangat. Untuk memaksimalkan tampilan ini, lengkapi penampilan dengan sweter bermotif serasi yang dikenakan sebagai syal serta aksesori berwarna senada.

10. Apabila padanan sweter dan suit kulit tak cukup membuat tubuh tetap hangat, sampirkan lagi sepotong sweter berbahan rajut sebagai pengganti mantel. Untuk mewujudkan penampilan yang harmonis, siasati dengan pilihan warna-warna yang masih tergabung dalam satu turunan warna.

11. Padu-padan busana berwarna netral selalu menarik untuk dieksplorasi. Tak hanya aman untuk dikenakan dalam kesempatan apapun, ia mampu membuat siapa pun tampil rapi dan stylish. Padanan sweter bersiluet bulky dan rok bermateri ringan berikut dapat menjadi solusi berbusana baru yang tak membutuhkan waktu dan usaha berlebih.

12. Gaun rajut dengan aksen simpul mampu membuat Anda tampil anggun tanpa mengorbankan faktor kenyamanan. Imbuhan aksesori emas serta pasangan sandal yang membalut pergelangan kaki pancarkan kesan glamor yang sensual.

13. Wujudkan tren two-tone dressing dengan padanan sweter dan pumps dwi-warna. Tak hanya mudah untuk diwujudkan, tampilan ini turut membuat Anda tampil polished tanpa usaha berlebih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.