5 Inspirasi Gaya Sporty dari Lacoste Fall/Winter 2019

Lacoste Fall Winter 2019

Di bawah arahan Louise Trotter selaku direktur kreatif baru, Lacoste menyuguhkan sejumlah ide segar untuk bergaya sporty di musim dingin tahun ini.

Meskipun telah melewati beberapa musim, namun gaya sporty yang dinamis tetap bertahan dalam lingkaran tren fashion. Tak terkecuali untuk musim dingin tahun ini. Sebagai salah satu label fashion yang konsisten mengusung tema olahraga dalam rangkaian produknya, Lacoste pun kembali menyuguhkan sejumlah ide tampilan sporty yang menarik melalui peragaan busana koleksi Fall/Winter 2019 yang digelar di Paris belum lama ini.

Koleksi musim dingin 2019 ini merupakan debut Louise Trotter sebagai direktur kreatif baru label ikonis yang didirikan di Prancis pada tahun 1993 tersebut. Lewat karya perdananya, Louise Trotter menuangkan spirit dan dedikasi sang pendiri label yakni René Lacoste, sebagai seorang juara (dalam cabang olahraga tenis) sekaligus seorang inventor.

Hasilnya, koleksi Lacoste tak sekadar menjadi jajaran busana yang tampak modis saja, namun memiliki kekuatan dari segi keahlian teknik pembuatannya maupun pemilihan material yang digunakannya. Ini adalah sebuah koleksi yang memadukan kehebatan performance wear dan sentuhan desain kontemporer yang menjadikannya tampak modern meski dengan desain yang sangat simpel sekalipun.

Berikut adalah lima inspirasi gaya sporty ala Lacoste yang dapat Anda jadikan pedoman untuk bergaya di musim mendatang.

1. Sporty Hints on Prints

Lacoste Fall Winter 2019

Lacoste Fall Winter 2019

Aksen garis-garis pada pakaian berdesain simpel telah dikenal jitu mengembuskan esensi nuansa sporty yang klasik, terlebih bila diaplikasikan pada bagian kerah maupun sisi pakaian. Agar pakaian dan aksesori tampak lebih atraktif, Louise Trotter memadukannya dengan motif kotak-kotak berwarna hitam putih serta motif logomania bertuliskan nama label.

Tak perlu membubuhkan terlalu banyak warna untuk dapat menyampaikan pesan sporty yang ditawarkan. Semburat warna kuning terang dianggap cukup untuk menguatkan napas sporty pada ansambel berpalet netral yang sederhana.

2. The Lacoste Vert 132 Green

Lacoste Fall Winter 2019

Warna hijau yang dikenal dengan terminologi Lacoste Vert 132 Green turut menjadi salah satu tema yang dikedepankan oleh Louise Trotter. Secara tersirat, warna ini merepresentasikan medan olahraga–mulai dari lapangan tenis, lapangan sepakbola, hingga lapangan golf. Dan bagi sang direktur kreatif, lewat permainan warna saja sudah dianggap cukup untuk menarasikan tema sporty.
3. The Power of Color-blocking

Perkawinan warna-warna dalam satu potong pakaian juga menawarkan tema sporty yang memikat mata dan hati. Pendekatan color-blocking ini diterapkan pada sejumlah outerwear mulai dari jaket berkerah tinggi dengan lengan beraksen serut pada bagian ujungnya, hingga mantel maupun trench coat berwarna camel dengan aksen warna solid pada bagian hoodie, lapel, dan lining.

4. Caps Lock!

Dari begitu banyak jenis topi yang terdaftar dalam kamus fashion, baseball cap merupakan model topi yang paling sarat akan nuansa sporty yang timeless. Lacoste menawarkan sejumlah baseball cap dalam warna yang klasik dan versatile sehingga dapat dikenakan oleh pria maupun perempuan secara wajar. Ikon buaya yang melegenda dan amat khas Lacoste dicantumkan pada sisi topi. Tanpa perlu banyak berkata-kata, setiap orang sudah pasti dapat mengenalinya.

5. Neutral Score

Gaya sporty kerap identik dengan ansambel penuh warna yang menyiarkan kesan akan semangat yang menggelora. Namun Louise Trotter berpendapat lain. Baginya, warna-warna netral juga dapat diaplikasikan ke dalam padanan busana bertema sporty melalui pemilihan material khas performance wear yang digunakan, serta beberapa aksen subtle lain seperti misalnya aplikasi garis-garis dalam warna bertema olahraga.

 

(Teks: Chekka Riesca. Foto: courtesy of Lacoste)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *