Justine Widjojo Wujudkan Konsep Gaya Comfort Over Couture.

Mengusung konsep Comfort Over Couture, Justine Widjojo bicara tentang siluet hingga situs belanja favoritnya.

Fashion diakui Justine Widjojo sebagai sebuah metode ekspresi diri. “Fashion juga merupakan sebuah utility. Ketika saya mengekspresikan diri lewat fashion, saya tidak hanya mencari sesuatu yang indah di mata namun juga nyaman untuk dikenakan,” ujarnya menjelaskan. Gaya personal Justine sendiri banyak bergantung pada faktor kenyamanan. Permainan siluet dianggapnya begitu penting mengingat postur tubuhnya yang sangat langsing. “Saya suka busana busana pas badan yang mengkomplemen bentuk tubuh, atau setidaknya harus pas di bagian pinggang,” tambahnya.

Palet warna hitam dapat dibilang mendominasi seluruh pilihan busana Justine. “Saya rasa, tak hanya konservatif, warna hitam juga memberikan edge bagi keseluruhan penampilan. It’s a comfortable yet edgy colour.” Pilihan busana bergaris rancang simpel dan berwarna gelap diimbangi Justine lewat pemilihan aksesori kaya aksen. Tak heran, berbagai sepatu dan tas berimbuhkan sulaman diamante hingga mutiara, menjadi favorit perempuan yang sempat menjabat sebagai COO situs HuntStreet.com ini. “I prefer to spice up my look through my shoes or my accessories!”

Saat ini, Justine tengah mengagumi karya-karya Self-Portrait. “Jumpsuit yang saya kenakan ini dari Self-Portrait. It’s edgy, it flatters my body, and it’s super comfortable,” ujarnya. Nama Biyan Wanaatmadja disebut Justine sebagai desainer Indonesia favoritnya. “Selain merancang gaun pengantin saya, saya suka dengan Biyan karena ia mampu menciptakan berbagai gaun yang mengkomplemen tubuh. Saya banyak berbicara mengenai siluet sebelumnya. Dengan Biyan, walau karya-karyanya cenderung longgar, ia tetap bisa menciptakan gaun-gaun cantik yang cocok untuk saya,” pungkasnya.

Untuk urusan belanja, Justine mengaku dirinya lebih impulsif ketika sedang berpergian ke luar negeri. “Kadang saya merasa perlu berbelanja saat berada di luar negeri, terlebih ketika destinasi yang dituju merupakan destinasi berbelanja,” ujarnya sambil tertawa. Untuk destinasi berbelanja online, Justine memiliki situs pilihannya. “One thing I can say for sure, it’s HuntStreet!” bebernya merujuk pada situs online yang khusus menjajakan produk pre-owned bertaraf premium. “I do shop vintage. Di Indonesia, saya hanya memercayai HuntStreet. Selain memiliki koleksi pakaian yang ekstensif, situs tersebut juga memiliki produk preloved paling banyak se-Indonesia.”

 

styling GISELA GABRIELLA photography NORMAN FIDELI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *