Koleksi Fashion Penuh Corak dan Warna dari Aigner

Mengangkat estetika aliran seni Dadaisme, Aigner hadirkan rangkaian busana dan aksesori wanita dengan rancangan yang modern dan atraktif.

Beberapa musim terakhir, Aigner kian berani bereksperimen dengan ragam corak dan warna yang jauh lebih tegas bila dibandingkan dengan koleksi-koleksi sebelumnya. Tak terkecuali koleksi untuk Spring/Summer 2019. Kali ini, Christian Beck selaku direktur kreatif memilih aliran seni Dadaisme sebagai tema utama yang melandasi kreasi koleksi terbaru dari label fashion asal Jerman tersebut.

Perlu diketahui bahwa Dadaisme merupakan aliran seni yang mengusung spirit pemberontakan atas kaidah-kaidah konvensional. Teori ini kemudian dituangkan secara estetis melalui permainan warna dan corak yang bertabrakan satu sama lain. Aigner seolah menyuguhkan konsep berbusana tanpa batasan padu padan warna maupun motif tertentu, karena setiap tampilan yang dimunculkan di panggung runway terlihat sangat tepat.

Tak hanya bermain corak dan warna, Aigner juga kembali menginjeksikan pendekatan logomania ke dalam koleksinya. Anda dapat menemukan logo tipografi Aigner tertera pada berbagai produk yang dihadirkannya, mulai dari tali tas yang dapat dicopot dan dipasang sesuka hati, gelang bertali, ikat pinggang, kemeja, celana, hingga terusan.

Yang tak kalah menarik dari koleksi ini adalah aplikasi sejumlah aksen atraktif yang semakin menguatkan estetika rancangan. Aksen seperti rumbai maupun tali yang dibiarkan menjuntai memberikan efek dramatis tersendiri pada busana. Sedangkan aplikasi kantong persegi berukuran besar yang diletakkan pada bagian depan baju berhasil mengembuskan napas modern yang kuat. Aksen-aksen ini sengaja ditampilkan dengan permainan color blocking demi menjadikan keseluruhan tampilan lebih tegas dan berkarakter–sesuai dengan gaya Dadaisme.

Inspirasi Dadaisme turut diimplementasikan ke dalam foto kampanye koleksi Spring/Summer 2019 yang diabadikan oleh fotografer fashion, Thomas Lohr. Aigner menggandeng tiga model dengan fitur rasial yang berbeda yakni Ginta Lapina, Gia Tang, dan Alyssah Ferial Ali sebagai wujud selebrasi atas keberagaman. Spirit ini terasa selaras dengan koleksi busana dan aksesori musim panas dari Aigner yang memiliki desain yang sangat jamak. Foto kampanye juga sengaja dibuat dengan treatment visual yang bersih agar setiap mata tetap terfokus pada rangkaian produk yang dikedepankan.

Khusus untuk pasar Indonesia, Aigner merilis foto kampanye eksklusif yang dibintangi oleh dua selebritas Indonesia yaitu Pevita Pearce dan Hamish Daud. Keduanya tampil cemerlang mengenakan koleksi musim panas seraya menelusuri kota Milan di mana peragaan busana Aigner dilangsungkan. Gaya kasual keduanya memberikan inspirasi padu padan bagi para penggemar label fashion yang berbasis di kota Munich Jerman ini.

 

(Teks: Chekka Riesca. Foto: courtesy of Aigner)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *