Mengenal Lebih Dekat Kreasi Tas Dior Caro

Rumah mode Dior luncurkan lini tas terbarunya, Dior Caro. Ikuti kisah penciptaannya yang begitu rumit dan mengagumkan.

Maria Grazia Chiuri tahu betul kemampuannya sebagai seorang perancang aksesori. Tak hanya piawai menyoal desain pakaian—pengalamannya menjadi seorang direktur kreatif tentunya tak perlu diragukan lagi—portfolio desainer kelahiran Italia tersebut turut meliputi kisah sukses membangkitkan tas ‘arsip’, Dior Saddle, hingga penciptaan tas-tas baru seperti Dior Book Tote, Dior Bobby dan Dior St. Honoré.

Bertepatan dengan helatan show musim cruise 2021, Chiuri pun kembali unjuk gigi mempresentasikan rancangan tas terbarunya. Diberi nama Dior Caro, tas bahu yang hadir berhiaskan motif jahitan cannage khas Dior ini tampil anggun lewat siluet tas bahu yang begitu klasik. Dilengkapi dengan tali bahu yang mengombinasikan rantai dengan kulit, serta penutup tas berbentuk CD, inisal Christian Dior, sulit rasanya untuk menolak pesona jinjingan elegan ini.

Sekilas tampak sederhana, nyatanya serangkaian proses rumit harus ditempuh Dior untuk merampungkan kreasi masyur ini. Dibuat di atelier Dior di Italia, tas Dior Caro mendemonstrasikan kerajinan kulit sesungguhnya yang menggabungkan keindahan estetika dengan materi kulit berkualitas tak bercela. 

Kesempurnaan detail-detail kecil pun tak pernah luput dari perhatian Dior. Setidaknya dibutuhkan 18,000 jahitan untuk membentuk motif jahitan cannage khas Dior yang membalut tiap sisi tas. Apabila Anda membuka tas tersebut, Anda akan mendapati sebuah logo emas bertuliskan ‘Christian Dior’. Pada proses pembuatannya, logo ini diaplikasikan pada permukaan kulit bagian dalam sebelum tas tersebut dibalik ke luar. Selain itu, aksesori logam seperti rantai dan penutup tas, hadir berhiaskan logo ‘CD’ yang membuat koleksi tas ini begitu istimewa. 

Tersedia dalam dua ukuran, dalam pilihan warna-warna klasik seperti hitam, abu-abu, krem, dan putih gading, tas Dior Caro turut hadir dalam opsi warna musiman seperti sky bluemint green, dan compass rose. Versi kecilnya bahkan tersedia dengan imbuhan detail shearling, motif Tie & Dior yang hipnotik, atau materi denim. Dilengkapi dengan tali bahu yang dapat dilepas pasang, Anda pun dapat terus bereksperimen mewujudkan gaya terbaru Dior yang emblematic.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.