3 Gaya Simpel untuk Rayakan Imlek

Label fashion Mango turut memeriahkan hari raya Imlek dengan koleksi kapsul yang didedikasikan untuk selebrasi tahun baru Cina. Berikut adalah tiga ide mix and match yang bisa Anda coba!

Ada begitu banyak pilihan untuk tampil stylish di raya Imlek, meski tanpa mengenakan busana berelemen tradisional sekali pun. Beragam label fashion berlomba-lomba untuk menyuguhkan baju berdesain modern yang sesuai dengan spirit dan makna yang terkandung dalam perayaan besar masyarakat Cina tersebut. Salah satunya adalah Mango.

Mango meluncurkan sebuah koleksi kapsul yang didedikasikan secara khusus untuk menyemarakkan hari Imlek. Koleksi spesial ini membawa pesan positif di tengah perayaan tahun baru Cina, yakni membangkitkan semangat untuk memulai hari baru dan menarik kesuksesan, kemakmuran, serta kebahagiaan.

Berangkat dari spirit tersebut, koleksi kapsul ini pun didominasi oleh balutan warna khas Imlek yakni merah. Agar koleksi tampak lebih kontemporer, motif seperti polka-dot dan corak floral dipilih sebagai sentuhan pemanis yang tetap selaras dengan tema Imlek. Anda pun tetap dapat mengenakannya setelah perayaan usai.

Berikut adalah sekelumit ide padu padan dengan mengenakan tiga dress modis dari koleksi kapsul Mango.

1. Clean Slate

Terusan berpotongan bersih tanpa ornamen dekoratif merupakan pilihan versatile bagi perempuan modern. Model terusan seperti ini luwes untuk dikenakan pada siang maupun malam hari, baik untuk menghadiri acara formal hingga momen santai sekali pun.

Anda dapat memadukannya dengan sepatu bot setinggi lutut untuk menciptakan tampilan modern yang tangguh. Alternatif lain, kenakan sepatu klasik seperti pumps berujung lancip atau statement shoes berdesain unik untuk mengelevasi tampilan dress yang minimalis.

Agar keseluruhan penampilan tidak terlihat kosong, kenakan aksesori pemanis seperti anting ataupun gelang. Anda juga boleh membubuhkan bros simpel pada bagian atas dada atau tepatnya di bawah tulang selangka. You’ll look appropriately chic!

 

2. Impressive Prints

Permainan corak yang disusun menyerupai patchwork menjadikan dress terlihat lebih atraktif. Terusan ini dapat menjadi pilihan kontemporer untuk merayakan tahun baru Cina berkat kehadiran dua warna khas Imlek yakni merah dan emas yang tampak mendominasi palet dress berpotongan midi tersebut.

Kenakan sepatu bot selutut atau sepatu berhak berujung lancip yang memamerkan bagian punggung kaki demi menciptakan ilusi kaki yang lebih jenjang. Opsi lain, kenakan sneakers bagi Anda penganut gaya sporty yang dinamis. Jangan lupa lengkapi penampilan dengan aksesori berwarna emas agar Anda terlihat lebih elegan.

 

3. Easy Breezy

Dress berpotongan pendek dengan aksen kerut pada bagian lengan dan kerah yang rendah menjadi pilihan tepat bagi Anda yang merayakan tahun baru Cina di daerah beriklim tropis. Sempurnakan tampilan bernuansa rileks dengan aksesori seperti gelang berukuran besar, choker emas berdesain simpel, dan anting yang senantiasa jitu mempercantik rupa. Terakhir, kenakan pilihan alas kaki yang nyaman seperti sandal tanpa hak dengan aksen tali lilit, espadrilles, atau sandal flatform bernuansa sporty.

 

(Teks: Chekka Riesca. Foto: courtesy of Mango)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *