Alasan Givenchy Angkat Ariana Grande Sebagai Wajah Barunya

ariana grande givenchy

Pengumuman Givenchy yang memperkenalkan Ariana Grande sebagai brand ambassador rumah modenya yang baru diiringi spekulasi histeris simbol hashtag #arivenchy.

Dia adalah Ariana Grande, jawaban atas teka-teki wajah baru rumah mode Givenchy. 10 Mei 2019, Givenchy memperkenalkan penyanyi Thank You, Next! tersebut sebagai brand ambassador rumah modenya yang baru kepada seluruh dunia. Pengumuman yang dilakukan melalui akun media sosial itu sekaligus diiringi dengan penyematan hashtag #arivenchy.

Tentu saja, banyak orang telah menduganya segera setelah Givenchy mengunggah GIF (video pendek) sebagai teaser melalui Twitter, tiga hari sebelum pengumuman resmi. Di video warna hitam-putih itu, menampilkan siluet sosok seorang perempuan berambut panjang yang diikat tinggi nan kencang gaya buntut kuda. Bukan sebuah puzzle yang sulit dipecahkan–terutama bagi barisan penggemar sang Diva. Rambut kuncir kuda telah menjadi identitas–jika tidak berlebihan untuk dikatakan–seorang Ariana Grande sejak ia tampilkan menjadi cover album My Everything (2014) dirilis. Jadi, alih-alih menarik rasa penasaran akan rahasia brand ambassador-nya, Givenchy sesungguhnya justru menyulut histeria para penggemar Ariana yang tak sabar kabar ini diresmikan.

ariana grande second album My Everything

Ariana Grande, “My Everything” (2014) album cover.

Maka, Sabtu lalu, Givenchy merilis pernyataan resminya. “Ariana Grande merupakan wujud natural spirit perempuan Givenchy, dengan suaranya yang lantang, sikap murah hati, dan pemikiran cerdasnya yang keseluruhan terbungkus elegan secara misterius,” sebagaimana tertulis. Rumah mode memandang Ariana Grande sebagai simbol suara modern di generasinya, salah satu kekuatan inspiratif paling berpengaruh dalam budaya pop saat ini.

Pernyataan bangga pun turut dirilis oleh Ariana Grande. Ia mengatakan, “Givenchy adalah rumah mode yang selalu saya kagumi, dan menjadi bagian dari keluarga Givenchy adalah sebuah kehormatan. Saya mencintai desain busananya, dan rasa percaya diri serta kebahagiaan yang dihadirkan ketika seseorang mengenakannya. Bukan hanya rancangannya yang tak lekang waktu dan sangat indah, tetapi saya bangga bisa bekerja dengan brand yang membuat orang lain merasa dirayakan atas jati dirinya tanpa perlu merasa ragu.”

 

View this post on Instagram

 

#ARIVENCHY #GIVENCHYFAMILY @ARIANAGRANDE

A post shared by GIVENCHY (@givenchyofficial) on

Givenchy tercatat memiliki sederetan nama besar sebagai pengagumnya. Mulai dari Gal Gador, Julianne Moore, hingga Meghan Markle sang Dutchess of Sussex yang baru saja melahirkan putra pertamanya bersama Pangeran Harry. Nama Ariana Grande pun sejajar Audrey Hepburn, wajah orisinil rumah mode, yang menjadi muse sekaligus berteman baik dengan pendiri rumah mode, Hubert de Givenchy.

Walau begitu, meski misteri akan kerja sama ini telah terungkap. Satu hal masih menarik rasa penasaran kami: makna hashtag #arivenchy? Sekadar jargon simbolis, atau merujuk pada bentuk kolaborasi lebih jauh? Mungkin saja. Namun, kita hanya bisa menunggu kelanjutan kabarnya. Setidaknya, hingga kampanye Fall-Winter Givenchy yang kabarnya dibintangi Ariana Grande bakal diumumkan pada Juli mendatang.

Ariana Grande is the new face of Givenchy

(Images: DOC. GIVENCHY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.