Belajar Ilmu Artistik di Rumah Mode Gucci

Gucci École de l’Amour

Gucci membuka kesempatan unik bagi khalayak umum untuk mengikuti program pelatihan teknik keterampilan dalam studi singkat bertajuk École de l’Amour atau School of Love

Gucci École de l’Amour atau School of Love merupakan program yang berangkat dari aspirasi Gucci untuk membagikan ilmu keterampilan para artisan. Program yang diberikan termasuk berbagai ilmu pengetahuan seputar teknik pembuatan koleksi rumah mode kepada generasi muda yang ingin mengembangkan kariernya sebagai perajin fashion.

Pada dasarnya, studi singkat ini didedikasikan pada pelajar yang baru saja lulus sekolah maupun individu-individu yang belum memiliki pekerjaan dengan rentang usia 18 hingga 26 tahun. Namun, di luar dari itu, program ini juga diberikan kepada para pegawai label luks asal Italia tersebut.

gucci École de l’Amour

Presiden sekaligus Chief Executive Officer Gucci, Marco Bizzarri, meyakini bahwa program pelatihan merupakan metode yang andal untuk mengembangkan sumber daya manusia serta rangkaian produk yang diciptakan. Demi mengoptimalkan kualitas pengajaran, para perajin, manajer, serta pensiunan terlibat menjadi tenaga pengajar di École de l’Amour.

École de l’Amour ini terdiri atas tiga jenis kelas. Pertama adalah Craftsmanship School yang berlangsung selama enam bulan dan difokuskan untuk mempelajari tentang proses desain dan produksi koleksi leather goods. Kelas ini digelar di kompleks industri milik Gucci yakni ArtLab, di mana segenap proses produksi koleksi leather goods dan sepatu dilangsungkan.

Program studi berikutnya adalah Factory School. Berbeda dengan Craftsmanship School, kelas ini hanya berlangsung selama dua bulan dan ditujukan untuk mengasah keterampilan para artisan dalam proses manufaktur koleksi leather goods secara lebih spesifik.

Kelas terakhir adalah Technical Academy yang ditujukan kepada para pegawai. Mereka secara konsisten menjalani berbagai jenis keterampilan baru mengikuti kebutuhan perusahaan yang terus berkembang. Di sinilah proses berbagi ilmu dan kemahiran dalam teknik-teknik tertentu menjadi aktivitas penting yang tak ternilai harganya.

Gucci École de l’Amour

 

Dengan didirikannya École de l’Amour, Gucci menunjukkan komitmennya untuk menghadirkan model bisnis berbasis sustainability yang dirancang untuk menghubungkan antara manusia, planet, dan tujuan masa depan. Gucci mengerti betul betapa keterampilan yang dimiliki oleh para artisan menjadi begitu penting untuk dapat diturunkan ke generasi penerus.

Informasi lengkap mengenai École de l’Amour dan berbagai program sustainability yang diprakarsai oleh Gucci dapat diakses di situs Equilibrium.gucci.com.

(Foto: DOC. Gucci, Teks: Chekka Riescha)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *