Chanel Luncurkan Koleksi Haute Couture Teranyarnya di Vila Mewah

Walau tak hadir untuk menyapa para klien terpentingnya, kehadiran Karl Lagerfeld tetap terasa lewat rupa gaun Chanel Haute Couture yang paripurna.

Walau kota Paris tengah dihujani salju, musim panas bersemi di dalam Grand Palais, dimana Karl Lagerfeld meluncurkan koleksi Chanel haute couture teranyar untuk musim semi/panas 2019. Kali ini, para tamu undangan ‘dibawa’ sang direktur kreatif ke sebuah vila mewah yang umum ditemui di Monte Carlo atau Prancis Selatan, lengkap dengan hiasan pohon palem, double staircase yang megah, serta kolam renang berukuran masif di tengah.


Terinspirasi dari periode waktu favorit Karl, abad ke-18, sang maestro menghadirkan sejumlah busana khas Chanel seperti setelan tweed yang kini diperbaharui dengan keliman lebih panjang serta kerah bateau. Inspirasi tahun ’80-an turut terasa lewat jajaran gaun bersiluet gembung, sepatu bot bertumit rendah, garis bahu yang tegas, ruffle trims, dan imbuhan bulu dalam ragam warna pastel pink, prairie green dan sky blue.

Namun dari semua 62 tampilan yang dipersembahkan, perhatian para tamu terfokuskan pada look terakhir yang diperagakan oleh Vittoria Ceretti. Umumnya, Karl mempersembahkan 1 bridal look dalam tiap helatan Chanel Couture untuk menutup gelaran musim itu. Kali ini, sang direktur kreatif mengejutkan dunia ketika ia menghadirkan Ceretti dalam balutan swimsuit gemerlap serta penutup kepala dan veil yang serasi.


Hal lain yang mengejutkan, Karl turut tak tampak mendampingi sang pengantin ketika sesi finale dilangsungkan. Ketidakmunculan Karl yang digantikan oleh sang tangan kanan, Virginie Viard, membuat banyak pihak berspekulasi tentang kesehatan sang desainer yang kini berusia 85 tahun.


Untuk meredam kekhawatiran, Chanel pun turun tangan memberikan pernyataan mengenai absensi Karl Lagerfeld. “Mr. Lagerdeld, direktur artistik Chanel, yang sedang merasa kelelahan, meminta Virginie Viard selaku direktur dari studio kreatif Chanel untuk merepresentasikan dirinya.” Pernyataan ini diumumkan oleh Chanel seusai show pertama berlangsung. Sebuah pernyataan kembali diumumkan oleh Chanel seusai show kedua yang berbunyi, “Kami harap Mr. Lagerfeld dapat pulih dengan segera.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *