Daniel Lee Diangkat Sebagai Direktur Kreatif Bottega Veneta

creative director Bottega Veneta

48 Jam setelah Tomas Maier meninggalkan kursi direktur kreatif Bottega Veneta, Kering Group mengumumkan sebagai penggantinya yang baru.

Setelah 17 tahun menduduki posisi creative director rumah mode asal Italia, Bottega Veneta, posisi  Tomas Maier telah digantikan. Penggantinya adalah seorang desainer yang berusia jauh lebih muda, Daniel Lee. Meski begitu, pengalaman merancangnnya tidak diragukan. Sebelum bergabung dengan Bottega Venetta, Daniel sempat berkontribusi untuk beberapa nama besar di industri fesyen seperti, Maison Margiela, Balenciaga, Donna Karan, dan juga Céline. Mulai 1 Juli, ia siap mengharumkan nama Bottega Veneta.

“Saya sangat senang menyambut kedatangan Daniel Lee di Kering sebagai Creative Director Bottega Veneta. Keunikan visinya yang terinspirasi oleh pendekatan kreatif dan personal meyakinkan saya bahwa ia mampu membuka babak baru dalam sejarah rumah mode,” kata François-Henri Pinault selaku CEO dari Kering, perusahaan yang membawahi Bottega Venetta.

keeping it moving

A post shared by tomas (@mr.tomasmaier) on

Daniel memiliki background pendidikan fashion di sekolah mode papan atas Central Saint Martin. Pinault pun percaya bahwa bakatnya tercermin dalam ketelitian, kapabilitas menguasai studio, serta semangatnya yang tinggi.

Sang desainer pun turut menuturkan rasa hormat dan apresiasi atas kepercayaan yang telah diberikan. “Saya merasa terhormat dan tidak sabar untuk melanjutkan kekayaan mode yang telah dibangun rumah mode Bottega Veneta selama lima dekade terakhir,” tuturnya.

Meski usia Daniel baru menginjak 32 tahun, ia berjanji akan mempertahankan nilai-nilai luhur rumah modenya. Pernyataannya terekam dalam press release Bottega Veneta, “Mempertahankan Saya berharap mampu menyumbang perspektif dan modernitas baru demi mengembangkan apa yang telah terjadi sebelumnya. Tentu saja, dengan mempertahankan kode, keahlian, kualitas, dan teknologi.”

 

(Teks oleh Shamira. Foto: Dok. Bottega Veneta)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *