Dior Presentasikan Koleksi Cruise 2021 di Lecce, Italia

Simak koleksi cruise 2021 Dior yang dipresentasikan di Lecce, Italia.

Setelah sebelumnya sempat diundur menyusul krisis kesehatan yang melanda dunia, Dior akhirnya menghelat show koleksi cruise 2021 miliknya sesuai rencana awal di Lecce, Puglia, Italia. Terinspirasi sepenuhnya dari Puglia, koleksi Dior kali ini memiliki arti khusus bagi sang direktur kreatif, Maria Grazia Chiuri. Pasalnya, koleksi ini turut menjadi sebuah ode yang ia layangkan bagi sang ayah, yang lahir dan dibesarkan di Puglia.

Merayakan keindahan kerajinan tangan asal Puglia, helatan show yang digelar tanpa kehadiran seorang tamu ini tampil semakin semarak berkat kontribusi sejumlah seniman lokal yang turut ambil bagian. Sebut saja hiasan luminarie, hasil kolaborasi antara Marinella Senatore dan Fratelli Parisi, tari-tarian dari La Notte della Taranta Foundation yang diarahkan oleh Sharon Eyal, alunan musik tradisional dan kontemporer Paolo Buonvino, hingga hiasan keramik seniman Agostino Branca.

Layaknya sebuah tribut terhadap savoir-faire lokal Puglia, koleksi Dior kali ini mengedepankan permainan materi Tombolo—jenis renda khas Italia yang sangat langka—serta teknik tenunan Tessitura Calabrese. Jajaran gaun katun panjang yang menyentuh mata kaki menjadi salah satu tren terpenting dalam koleksi Dior kali ini. Ringan dan tampil lugas, ia berbagi panggung dengan padanan sweter yang dirajut tangan dan rok berhias rumbai.

Tak jarang, imbuhan korset kulit yang sleek melengkapi potongan busana-busana ini, menggantikan fungsi ikat pinggang tradisional. Pasangan sepatu bot berhak datar ataupun sandal kulit, menjadi alas kaki pelengkap penampilan sore itu. Sementara itu, koleksi kerchief hingga headband berlapis emas menjadi pilihan Chiuri untuk menyempurnakan penampilan para perempuan Dior.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.