Dolce & Gabbana Batalkan Show di Tiongkok

Helatan show Dolce & Gabbana #DGTheGreatShow yang dijadwalkan di Shanghai batal digelar seusai kontroversi rasisme.

Dolce & Gabbana telah membatalkan gelaran show miliknya di Shanghai seusai terlibat dalam sebuah kampanye pemasaran yang menyebabkan kontroversi rasisme. Sebuah video yang diunggah pada jejaring sosial, Weibo, menampilkan seorang model Tiongkok yang tengah berusaha menyantap hidangan Italia dengan menggunakan sumpit.

Video ini pun diturunkan kurang dari 24 jam sejak penayangannya. Walau begitu, video ini telah menyebar hingga lintas jejaring sosial, tak terkecuali di Instagram.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Diet Prada ™ (@diet_prada) on


Keadaan diperburuk ketika Steffano Gabbana melayangkan komentar-komentar bernada rasisme yang membanjiri akun Instagram miliknya serta Dolce & Gabbana. Ungkapan sentimen ini menjadi viral tepat pada hari gelaran show #DGTheGreatShow, yang seharusnya terhelat di Shanghai.

Berbagai screenshot yang menangkap pembicaraan antara Steffano Gabbana dengan Michaela Tranova, pun turut tersebar.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Dolce & Gabbana (@dolcegabbana) on

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Dolce & Gabbana (@dolcegabbana) on


Tak lama kemudian, sebuah pernyataan maaf diunggah oleh Dolce & Gabbana di akun Instagram mereka. Mereka turut menyatakan bahwa akun Instagram milik Steffano Gabbana serta Dolce & Gabbana telah diretas, dan seluruh kasus ini tengah ditangani oleh kantor pusat mereka.

Permintaan maaf ini diikuti oleh pengumuman pembatalan gelaran show yang akan menampilkan 500 look ini kepada para tamu undangan. Lebih dari 15 selebriti Tiongkok, meliputi Zhang Ziyi, Li Bingbing, Chen Kun, Wang Xiaoming, Donnie Yen telah menyatakan pendiriannya untuk tidak menghadiri maupun mendukung event tersebut.

Photography: DOC. IMAXTREE, DOC. INSTAGRAM/@diet_prada, @dolcegabbana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *